Headline Komunitas

Lebih dari 10 Board Game Indonesia Serbu Pasar Komik Bandung ke-7

Bagikan:

Sebagai salah satu daya tarik kota Bandung, Braga kerap menjadi lokasi favorit bagi para wisatawan domestik atau mancanegara untuk mencari lukisan, atau sekedar berfoto di jalanannya yang unik. Nah, di akhir minggu lalu Braga jadi semakin ramai, karena Pasar Komik Bandung (Pakoban) telah dimulai!

Diadakan setiap tahunnya, Pakoban memang sudah seperti ajang silaturahmi bagi para kreator lokal di seluruh Indonesia. Kali ini Pakoban kembali menghadirkan berbagai karya anak bangsa yang ciamik seperti komik, artwork dan merchandise. Ada juga Tumpeng Hunt yang bikin pengunjung seliweran (salah satunya saya) demi mendapat hadiah dari panitia.

Digelar di Braga Citywalk, Sabtu (5/5) dan Minggu (6/5) kemarin, tak hanya komik saja lho yang membuat mall bergaya art deco ini menjadi penuh sesak. Hayo, ada bisa tebak? Yup, Board Game Alley hadir lagi di Pakoban 7!

Bergabung bersama para penggiat kreatif lainnya, Board Game Alley kembali menawarkan aneka board game Indonesia yang seru dan tentunya, asli buatan Indonesia. Total ada lebih dari 10 judul board game yang bisa kamu mainkan, langsung dari para kreator board game nusantara seperti Manikmaya Games, Morfosics Studio, Sebangku dan C&Co Fun Factory.

Dibuka tepat pukul 10 pagi, beberapa orang yang baru datang tampak mengerumuni booth Manikmaya Games dan sudah memilih untuk memainkan board game seperti mengunjungi perayaan budaya di seantero Indonesia dalam The Festivals, dan melindungi ekosistem air dalam Aquatico. Sejumlah pasangan orang tua dan anak juga tak mau kalah dengan memainkan game-game ringan seperti Get Egg dan Mashup Monsters.

Tak kenal maka tak sayang, inilah misi saya di Pakoban kali ini. Sembari melihat-lihat serunya pengunjung bermain, saya pun “curi-curi” kesempatan untuk menjajal beberapa game, di antaranya belajar ngaji dengan kartu sakti dalam Zamzamy terbitan Sebangku, serta menghafal belanjaan dari ibu yang tak ada habisnya dalam Kakak Teladan: Episode Belanja dari C&Co Fun Factory.

Serunya lagi, kamu juga bisa mencoba beberapa game yang belum rilis di pasaran lho. Sebut saja card game Roket Raket dari Manikmaya Games dan Mahapatha kolaborasi dengan Morfosics Studio. Ada pula game edukasi dari VistaLab, Fraksi, yang mengajakmu mengenal para tokoh dan kejadian bersejarah Indonesia, dan mengenal jajanan khas Semarang dalam game teranyar Kompas, Balap Kuliner!

Pindah ke meja lainnya, beberapa orang tertangkap sedang bermain Celestial Rush yang dibuat berdasarkan lima elemen dan 12 shio. Waktu semakin larut, namun area ini justru tambah meriah dengan Oktet card game dan Perjuangan Jomblo yang berhasil membuat pemain heboh dan gregetan. Oh iya, kamu yang belum puas bermain juga bisa membeli board game di sini, lho. Asyik kan?

Nah, itu tadi keseruan Board Game Alley di Pasar Komik Bandung tahun ini, semoga bisa menghibur para pengunjung yang datang ya! Sampai jumpa di Pakoban tahun depan!

Bagikan:
amaliacindra
Newbie board gamer who love writing and watching movies. For community event and report kindly contact me on amalia(at)boardgame(dot)id. See you every month at PlayTime Bandung!