Kabar Game

10 Daftar Judul Board Game Terbaru dari Gamewright Tahun Ini

Bagikan:

Untuk para penikmat board game, tampaknya harus segera mengumpulkan pundi-pundi uang mereka kalau tak mau ketinggalan yang satu ini. Pasalnya, salah satu game publisher asal Amerika yaitu Gamewright Games telah mengumumkan 10 produk terbaru mereka yang akan rilis musim semi 2017! Kamu bisa menemukan banyak tema dalam kesepuluh game ini, check it out!

Game pertama adalah Go Nuts for Donuts, dimana pemain harus mengumpulkan kartu bergambar aneka pastry. Hindari kartu yang sama dengan lawanmu untuk memenangkan game berdurasi 15 menit ini. Game ini dihargai sebesar $14.99 (Rp.200.000), dan bisa dimainkan oleh 2 sampai 6 orang usia 8 tahun ke atas.

Selanjutnya ada dua solo game yang termasuk dalam serial card game Cardventure. berjudul Vanished, Game ini bercerita tentang murid seorang wizard yang mencari keberadaan gurunya yang hilang. Dalam perjalanannya, kamu akan bertemu dengan berbagai tantangan yang harus diselesaikan dengan sihir dan kecerdasan.

Lalu Cardventures selanjutnya adalah Time Raiders yang menyuguhkan cerita perjalanan waktu berdurasi 15 menit, tetapi berhati-hatilah: jangan mengubah sejarah sebelum kamu kembali ke rumah! Kedua game ini bisa dimainkan oleh usia 8 tahun ke atas, dan masing-masing dibanderol seharga $9.99 (Rp 133.416).

Qwingo bisa menjadi pilihan kamu jika kamu suka tantangan, yaitu menebak keberuntungan. Untuk menang dalam game ini kamu harus menyusun simbol dadu secara berurutan sebelum kamu melempar dadunya. Dice game yang dimainkan oleh 2 sampai 5 pemain usia 8 tahun ke atas ini berharga $11.99 (Rp 160.000) dan berdurasi selama 15 menit.

Game yang jadi urutan kelima dalam daftar rilis Gamewright adalah Rory’s Story Cubes: Fantasia, yang juga adalah extend-version dari serial game berjudul sama. Dalam sepaket game ini berisi 9 icon cube sebagai story guide dengan total 54 image di dalamnya. Game berdurasi 15 menit ini dimainkan oleh 1 orang atau lebih usia 8 tahun ke atas, dan dijual seharga $7.99 (Rp 106.000) saja.

Kamu mungkin masih ingat dengan game peraih Mensa Select yang rilis 2008 lalu. Nah, ada Tiki Topple yang tak lain adalah versi terbarunya. Kamu harus mengarahkan “Tiki” jagoan kamu untuk mencapai puncak, jangan biarkan lawanmu menggangu dengan memukulnya jatuh ke bawah. Lama permainan game ini sekitar 20 menit, dan didesain untuk 2 sampai 4 orang usia 10 tahun ke atas. Kamu bisa mendapatkannya dengan harga $19.99 (Rp 267.000).

Game Reiner Knizia berjudul Loot juga akan dirilis kembali oleh Gamewright. Bedanya, kali ini Loot akan hadir dalam versi deluxe yang menambah fitur berupa timah berwarna untuk tempat kartu kalian. Game yang berkisah tentang sang bajak laut pencuri harta ini menyasar 2 sampai 8 pemain usia 10 tahun ke atas, dan hanya berdurasi selama 10 menit. Ingin mengoleksinya? Siapkan $12.99 (Rp 173.000) dulu ya.

Dalam party-style game berjudul Think ‘n Sync, cobalah menjawab pertanyaan tentang aneka topik. Serunya, kamu harus menjawabnya bersamaan dengan partner-mu, dan poin hanya bisa didapat jika pasangan pemain memberi jawaban yang sama. Game ini dijual seharga $9.99 (Rp 133.000) dan dimainkan oleh 3 sampai 8 orang usia 12 tahun ke atas.

Kamu penyuka word game? Gamewright menghadirkan PDQ untukmu. Awalnya kamu akan ditunjukkan sebuah kartu berisi 3 huruf, pemain pertama yang bisa menebak sebuah kata yang berisi huruf-huruf dalam kartu dengan urutan yang tepat akan mendapat poin. Didesain untuk 2 orang atau lebih usia 10 tahun ke atas, game ini bisa dimainkan selama 15 menit dan dijual seharga $9.99 (Rp. 133.000).

Game ke-10 yang menutup line-up dari Gamewright adalah Cha-cha Chihuahua, sebuah game aktifitas fisik yang cocok untuk adik-adik di TK. Pemain harus mengumpulkan kartu bergambar anjing yang sedang menari, dengan melakukan bermacam kegiatan/aktivitas. Tentu saja pemain dengan kartu terbanyaklah yang menjadi pemenangnya. Game seharga $15.99 (Rp 213.000) ini dimainkan oleh 2 sampai 4 orang usia 4 tahun ke atas, dan berdurasi 15 menit.

Dari 10 daftar judul game di atas, adakah yang menyita perhatianmu? Mumpung belum rilis, siapkan uangmu dari sekarang ya!

Bagikan:
amaliacindra
Newbie board gamer who love writing and watching movies. For community event and report kindly contact me on amalia(at)boardgame(dot)id. See you every month at PlayTime Bandung!