Designer Log Opini

150++ Desain Kartu yang Bisa Kamu Jadikan Referensi Untuk Membuat Kartumu Sendiri

Bagikan:

Hits: 3

Seperti yang diutarakan oleh Daryl Chow (perancang board game Overbooked) pada Board Game Talk#1, proses desain board game tidak berhenti pada perancangan mekanik/gameplay. Perancangan rulebook design, graphic design, product design, psikologi, dll juga harus dipikirkan.

Baca juga: Daryl Chow: Jangan Malu Merancang Board Game dengan Konten Lokal, Asalkan…

Bicara soal product design untuk board game, membuat desain kartu juga menjadi krusial. UI/UX (User Interface/User Experience) dari kartu harus mudah dipahami. Simbol atau fungsi bagaimana kartu digunakan harus jelas, jika ada teks juga harus tegas dan mudah dibaca tanpa mengganggu ilustrasi yang ada pada kartu.

desain produk kartu

Sayangnya mungkin kamu belum memiliki banyak referensi bagaimana menyusun teks, gambar dan simbol untuk menjadi sebuah kartu dengan tampilan yang layak plus menarik. Tenang saja, berikut ini Daniel Solis (perancang board game Kodama) telah mengumpulkan referensi lebih dari 170 desain kartu dari game-game yang sudah ada lewat Pinterest.

Bagaimana sudah mulai terbiasa dengant tata letak elemen-elemen yang esensial pada kartu? sudah siap membuat desain kartumu sendiri?

Bagikan:
vagansza
Editor of boardgame.id, board game enthusiast, and also a cheese lover. His favorite is Carcassonne. Nice to meet you!