Kabar Game

20 Board Game Antik Bernilai Jual Tinggi       

Bagikan:

Benda-benda antik selalu saja punya nilai khusus di mata sebagian orang, tak terkecuali dengan board game. Kali ini boardgame.id akan memberi informasi tentang 20 board game antik yang berharga tinggi berdasarkan survey lelang yang ada di situs jual beli ebay. 

Berhati-hatilah semisal kamu sedang bersih-bersih gudang, siapa tahu ternyata di rumahmu ada kotak permainan seperti yang ada di bawah ini bekas milik kakek-nenekmu. Nah jangan di buang ya! beberapa di antaranya bahkan bisa untuk membeli sebuah kendaraan.

  1. Be a Manager (1967)

Board game ini mengambil tema baseball dan dibuat oleh BAMCO. Permainan ini terdiri dari 120 kartu batter dan 80 kartu pitcher, tak lupa dengan lapangan bermain bahan cardboard, peta dadu, peta hit and run (sacrifice), bahkan termasuk base untuk pelari. Game ini dibanderol dengan harga $1500 atau sekitar 20 juta rupiah.

Be A Manager

  1. Fortune (1935)

Permainan ini bisa didapatkan dengan harga $1360 atau sekitar 18 juta rupiah. Pada dasarnya game buatan Parker Brothers ini sama seperti Monopoli, hanya saja memakai New York sebagai latar dalam permainan.

  1. War of The Ring Collector’s Edition (2010)

Middle-earth seperti dalam cerita fiksi karangan J.R.R Tolkien menjadi latar cerita yang dipakai dalam permainan berjenis strategic wargame ini. Dengan merogoh sebesar $1200 atau 12 juta rupiah, kamu bisa mendapat edisi kolektor terbitan Fantasy Flight Games ini, yang juga menyertakan ekspansi dan upgrade version dari permainan aslinya.

  1. Swift Meats Major League Baseball Game (1957)

Board game keluaran Swift Meats ini dijual dengan harga yang tidak kalah mahal yaitu $1084 atau sekitar 14 juta 500 ribu rupiah. Sama seperti Be a Manager (1967) di atas, game ini juga mengambil baseball sebagai tema permainan.

  1. Keywood (1995)

Dalam board game terbitan R&D Games ini, pemain bisa mengatur dan memerintah sebuah negara baru yang terdiri dari enam wilayah. Di sini kamu bisa mengatur wilayahmu sendiri, mulai dari membayar pajak hingga proses pemilu. Namun siapkan dulu $860 atau sekitar 11 juta 470 ribu rupiah, untuk bisa memainkan game 2-5 orang ini.

Bagikan:
amaliacindra
Newbie board gamer who love writing and watching movies. See you every month in PlayTime Bandung!