Kabar Game

Game Terbaru dari Desainer Reiner Knizia, Stefan Feld dan Inka & Markus Brand Akan Diterbitkan Ravensburger Tahun Depan

Bagikan:

Lama tak mengeluarkan judul baru, rupanya Ravensburger telah bersiap meluncurkan beberapa judul baru untuk tahun depan. Publisher yang juga menggandeng Alea ini memutuskan untuk menerbitkan tidak hanya satu tapi tiga judul board game baru.

Pertama, Dr. Reiner Knizia turun langsung untuk mengumumkan ekspansi pertama dari judul board game terbarunya yang masuk menjadi nominasi Spiel des Jahres 2017, The Quest for El Dorado. Dijadwalkan rilis tahun 2018, ia dikabarkan tengah menggarap game pendukung, melanjutkan peran sebagai pemain yang berada di El Dorado dan mereka akan berlomba mencari harta karun di sana.

Dr. Reiner Knizia (tengah) memberi sedikit bocoran game terbarunya | Foto: boardgamegeek

Kedua, game baru ini berasal dari desainer kenamaan, Stefan Feld. Kabarnya, game baru ini akan rilis pada ajang Gen Con 2018 di bulan Agustus. Belum ada bocoran mengenai detail atau penampakan game ini. Hanya saja, edisi Bahasa Inggris, Jerman dan Perancis akan dirilis bersamaan.

Terakhir, adalah The Rise of Queensdale, yang tak lain adalah sebuah legacy game rancangan Inka & Markus Brand (Village, EXIT: The Game, Rajas of the Ganges). Edisi bahasa Jerman dari permainan yang memiliki fitur dice management ini akan dirilis pada bulan Maret 2018. Sedangkan edisi bahasa Inggirsnya harus menunggu hingga Gen Con 2018.

Berbedaan tanggal rilis ini diakibatkan karena The Rise of Queensdale, sangat mengandalkan teks (text-heavy seperti Legends of Andor atau Mansion of Madness). Sehingga dibutuhkan waktu lebih untuk menerjemahkannya ke dalam bahasa Inggris.

Alea Ravensburger terbitkan The Rise of Queensdale
Inka dan Markus Brand (dua paling kanan) mengabarkan legacy game pertama mereka | Foto: boardgamegeek

Andre Mack dari Ravensburger mengatakan bahwa game ini bisa diselesaikan sekitar 25 kali sesi bermain. Oh, dan ia juga mengklarifikasi jika permainan ini berjenis kompetitif, bukan kooperatif. Belajar dari Risk Legacy dan SeaFall, Mack mengaku setiap sesinya akan berlangsung kurang dari satu jam.

 

Nah! dari ketiga perancang gim di atas, karya siapa yang paling kalian nantikan?

Bagikan:
vagansza

Editor of boardgame.id, board game enthusiast, and also a cheese lover who works on Manikmaya Games, board game publisher from Bandung.
Nice to meet you!