Kabar Game Komunitas

Yummy! 5 Board Game yang Bisa Membuatmu Lapar (Bagian 1)

Bagikan:

Kamu seorang pencinta kuliner? Ingin mencoba ‘makanan’ dalam bentuk yang berbeda?

Buat kamu yang menjadikan board game sebagai teman waktu senggang, pasti sudah sering berpetualang dalam berbagai tema dan di dalamnya. Sebut saja melawan aneka faksi dalam Smash Up!, aksi tipu-tipuan dalam Werewolf atau menjadi tim pemadam kebakaran dalam Flash Point.

Kalau bosan dengan itu semua, bagaimana dengan tema kuliner? Nah, berikut ini boardgame.id merangkum lima judul bertema makanan yang pantas kamu cicipi, tapi hati-hati, bisa jadi mereka akan membuatmu lapar. check this out!

  1. Foodie Fight

Merasa jago dalam urusan istilah tentang makanan? Game ini pasti bisa menjadi pilihan kamu. Berjenis trivia game, ujilah pengetahuan kulinermu sebanyak mungkin dengan menjawab pertanyaan-pertanyaan dalam game ini, mulai dari seputar menu-menu eksotis hingga restoran-restoran yang diakui oleh Michellin. Dibanderol seharga $22.95 (Rp 405.000) ini bisa didapat di situs Chronicle Books. Tak hanya itu, game ini juga mengeluarkan sekuel berjudul Foodie Fight Rematch yang rilis di situs yang sama.

  1. A Taste for Wine and Murder

wine & murder, laparUntuk kamu penggemar murder mystery game, game terbitan University Games ini menawarkan petualangan seru, ditemani oleh para karakter unik yang berasal dari plesetan istilah kuliner dunia, sebut saja “Tara Misu” dan “Marilyn Merlot”. Selain itu, kamu juga mendapat sebuah menu, termasuk resep dan bahan yang dibutuhkan, yang bisa kamu modifikasi sendiri. Game ini bisa dibeli di situs areyougame.com seharga $19.95 (Rp 270.000). Jika belum puas, kamu juga bisa bermain Murder Mystery PartyPasta, Passion and Pistols , yang tak lain adalah ekspansi game ini.

Bila kamu belum familiar dengan game di atas, pada dasarnya Murder Mystery Party adalah bagian dari seri game Murder A La Carte. Dalam permainan ini para pemain harus mencoba mengungkap suatu kasus pembunuhan. Game ini menyertakan sebuah kaset yang harus didengarkan para pemain, dan setiap pemain akan memerankan tokoh tertentu dengan karakteristik atau alibi tertentu.

Setelah sesi tanya jawab dan interogasi, pemain harus mencari siapa pembunuh sebenarnya. Biasanya setiap game menyediakan menu atau dress code yang disarankan untuk disiapkan agar permainan lebih tematik dan immersive.

  1. Winerd

Game yang rilis pada 14 September 2011 melalui situs Chronicle Books ini mengajak kamu menjajal kemampuanmu menjadi seorang sommelier (pencicip wine). Sebelum melempar dadu untuk menebak rasa wine berupa sumbat botol berwarna dalam permainan, kamu akan disodori berbagai pertanyaan seputar wine yang harus kamu jawab. Game ini dihargai sebesar $35 (Rp 473.000) dan mempunyai ekspansi berjudul Wine Wars Trivia yang dijual seharga $19.95 (Rp 270.000).

4. Wasabi

Untuk para penggemar sushi, rasanya game satu ini tidak boleh dilewatkan. Game yang diambil dari salah satu bahan makanan Jepang ini akan mengajak kamu ‘menggulung’ aneka sushi kesukaanmu. Susunlah bermacam tile bahan masakan seperti nasi, alpukat, kepiting, atau belut untuk membuat sushi yang lezat. Game yang dirilis oleh Z-Man Games ini dijual seharga $39.99 (Rp 540.000).

5. Scrabble: Cooking Edition

Kamu ingin bermain susun kata dengan tema yang lain dari biasanya? kamu bisa mencoba Scrabble edisi memasak ini. Seperti biasa, susunlah kata-kata untuk mendapat poin sebanyak mungkin. Serunya, kamu bisa mendapat poin tambahan untuk kata-kata yang berhubungan dengan memasak. Tertarik membeli game terbitan USAopoly ini? kamu bisa mendapatkan di situs Amazon seharga $29.99 (Rp 410.000), dengan bonus berupa kartu resep dan kantung ‘belanja’ mini untuk tempat tile kamu.

Nah, bagaimana? Pastinya kelima judul ini bisa menjadi menu board game yang sayang untuk lewatkan bersama keluarga dan teman-temanmu. Masih belum kenyang?? Nantikan saja seri board game kuliner lainnya pada artikel selanjutnya. Selamat mak- bermain!

Bagikan:
amaliacindra
Newbie board gamer who love writing and watching movies. See you every month in PlayTime Bandung!