Opini

5 Board Game Yang Cocok Dimainkan di Tablet Bersama Keluarga

Bagikan:

Bermain board game bersama keluarga adalah sesuatu yang menyenangkan. Hanya saja untuk orang awam, cukup membingungkan untuk memilih, board game apa yang cocok untuk dimainkan bersama keluarga. Salah satu cara mudahnya adalah bermain board game di perangkat tablet, akan tetapi kembali lagi masalahnya, apa board game yang cocok dimainkan di tablet bersama keluarga?

Ada berbagai macam board game yang dapat dimainkan di tablet bersama keluarga. Bermain ular tangga atau monopoly mungkin adalah hal yang sudah terlalu mainstream. Berikut 5 board game yang bisa dimainkan di tablet bersama keluarga.

1. Ticket to Ride

TTR-board
Salah satu board game yang sangat cocok jika melibatkan anak-anak dalam bermain. Ticket to Ride adalah sebuah board game yang dimana para pemainnya bertugas untuk membuat rel kereta dengan cara mengumpulkan kartu dan menghubungkan antara kota. Semakin panjang rel, semakin tinggi score yang kamu dapat, akan tetapi juga semakin memiliki resiko jalan rel yang kamu buat akan diblok oleh lawan main.

Ticket to Ride dapat dimainkan hingga 4 orang atau bersama pemain komputer. Ticket to Ride tersedia untuk Android maupun iOS.

2. Heads Up

heads-up
Game ini mungkin bukan termasuk board game, tapi sangat menyenangkan untuk dimainkan bersama keluarga. Kamu masih ingat dengan salah satu acara permainan di layar televisi, yaitu Eat Bulaga? Ya, Heads Up adalah sebuah game yang cara memainkannya mirip seperti itu. Hanya saja cara bermainnya bukan dengan cara teriak-teriak, akan tetapi dengan cara memperagakan apa yang tertulis di layar, dan yang memegang tablet di atas kepala yang akan menebak, pesan apa yang sebenarnya ingin disampaikan.

Heads Up tersedia gratis untuk Android maupun iOS.

3. Carcassone

carcassonne
Carcassone, sebuah game yang sangat wajib dimainkan oleh para penggemar boardgame. Carcassone juga hadir dalam bentuk digital, dan sangat menarik untuk dimainkan di tablet bersama keluarga.

Dalam Carcassone kamu ditugaskan untuk membangun sebuah bentang medieval, yang nantinya kamu perlu menaruh bidak kamu di atasnya untuk mendapatkan score. Carcassone dapat dimainkan hingga 5 orang. Carcassone tersedia untuk Android maupun iOS.

4. Scotland Yard

scotland-yard
Kamu bercita-cita untuk menjadi seorang detektif? Di Scotland Yard kamu bisa menjadi seorang detektif sungguhan untuk mengejar sang penjahat yang juga menjadi lawan main kamu.

Dalam bermain, sang detektif harus menggunakan resource yang ada untuk melakukan traveling, yaitu menggunakan taksi, bus ataupun kereta. Setiap resource yang terpakai akan diberikan kepada sang penjahat. Meskipun sang penjahat bisa bergerak kemana saja, akan tetapi sang penjahat harus memberi clue di setiap giliran tertentu kepada detektif, disitulah sang detektif perlu memperkirakan kemungkinan arah sang penjahat akan kabur.

Scotland Yard juga tersedia untuk Android maupun iOS.

5. Game of Life

Game-of-Life
Game yang dimana menceritakan tentang kehidupan manusia. Kamu dalam bermain memutar roda yang mengarahkan kemana hidupmu berjalan. Menikah, memiliki anak hingga meninggalkan dunia.

Game of Life tersedia untuk Android maupun iOS.

Kamu punya rekomendasi board game yang dapat dimainkan di tablet bersama keluarga? Yuk share!

Baca juga:

Warhammer Arcane Magic, Sebuah Digital Board Game untuk iOS Industri board game makin hari makin bertumbuh, menjamurnya era digital tidak membuat board game tenggelam. Malah, sekarang ini sudah banyak board gam...
Seri Living Card Game dari Lord of the Rings akan Segera Bisa Dimainkan Gratis di PC-mu! Living Card Game (LCG), sebutan untuk sebuah set card game (dan juga ekspansinya) dengan isi yang sudah pasti. Hal ini membedakannya dari seri Trading...
Rising 5, Satu Lagi Board Game yang Integrasikan Permainan Dengan Aplikasi Beberapa waktu lalu, Boardgame.id baru saja memberitakan maraknya companion apps alias aplikasi pendamping yang muncul sebagai pelengkap sebuah board ...
Bagikan:
Rizal Ziz
Seorang lulusan S1 yang sedang mengambil studi lanjut pascasarjana, memiliki hobi dan pengalaman di dunia gaming. Suka juga mengutarakan pikiran melalui tulisan.