Kabar Game Opini

6+ Board Game yang Cocok Dimainkan Bersama Pasanganmu di Hari Valentine

Bagikan:

Hal yang paling ditunggu-tunggu di bulan Februari ada dua: Valentine dan Imlek. Meskipun di Indonesia banyak perdebatan perihal perayakan hari Valentine, tetap saja masih banyak muda mudi yang memanfaatkannya untuk mendekati gebetan atau menciptakan suasana romantis bersama kekasih.

Berbagai cara dilakukan demi menggugah romantisme antar dua insan. Paling umum tentu memberi coklat, makan malam atau nonton bareng di bioskop. Tapi tahukah kamu? kalau bermain board game juga bisa membangun nuansa romantis lho! Apalagi kalau dimainkan berdua dengan orang yang kamu sayangi.

Berikut ini, Boardgame.id akan membagikan 7 board game seru yang bisa kamu mainkan bersama pacar atau gebetanmu di hari kasih sayang ini.

Fog of Love

Board game yang satu ini memang spesifik dimainkan hanya untuk dua orang dengan premis simulasi menjalin hubungan yang penuh kejutan. Ya! di sini pemain akan menjadi insan yang bertemu, kemudian jatuh cinta dan diharuskan menghadapi tantangan bagaimana sulitnya menjaga hubungan.

Uniknya, game ini mungkin bisa membongkar rahasia atau kebiasaan pasanganmu yang tak kamu ketahui sebelumnya. Pasalnya kamu dan pasangan akan disuguhkan beberapa pilihan ketika menghadapi beragam peristiwa. Jika pilihanmu berbeda dengan pasanganmu, poin minus menanti kalian. Oiya, hati-hati juga ya, kamu bisa benar-benar jadi jengkel dan bukannya makin romantis tapi malah kena friendzone.

…and then we held hands

Masih dengan tema yang sama, permainan ini juga meminta pemain untuk menjaga keseimbangan dalam sebuah hubungan. Untuk memenangkannya, kedua pemain harus bekerja sama menyelesaikan objektif agar bisa membawa bidak mereka ke tengah papan permainan.

Dalam menyelesaikan misi, mereka harus melakukannya tanpa ada komunikasi verbal. Berempatilah dan selalu memahami situasi yang ada sebelum melakukan aksi. Pemain bisa menggunakan kartunya sendiri atau kartu pasanganmu, tapi jika aksi yang kamu lakukan membuat bidak pasanganmu tidak bisa bergerak, kalian berdua akan kalah. Jika kamu memang, kamu diminta untuk menggandeng tangan pasanganmu.

Swan Date

Danau di Taman Inokashira Jepang terkenal dengan mitos keramat yang (hampir) diketahui oleh semua orang: “Pasangan yang menaiki perahu di sini akan putus”. Nah! di sini kamu dan pasanganmu ceritanya belum pernah mendengar mitos itu dan akhirnya menaiki perahu angsa. Jadi apa boleh buat, kalian harus bekerja sama, mengambil beberapa foto dan berusaha tetap menjadi pasangan sampai perahu kembali menuju tepian danau.

Di permainan ini pemain cukup menjalankan perintah, kartu apa yang harus dimainkan. Bisa jadi hanya pasangan wanita yang boleh memainkan kartu. Ketika tidak ada larangan, kedua pemain boleh berdiskusi siapa yang akan memainkan kartu. Tapi ingat, saat pemain tidak bisa memainkan kartu dan karena tidak bisa memenuhi satu perintah mereka akan kalah.

Codenames: Duet

Pembaca pasti sudah tahu lah ya tentang Codenames, Boardgame.id bahkan pernah bagi-bagi giveaway berupa Codenames: Pictures. Nah, cara main Codenames: Duet sebenarnya tidak jauh berbeda dengan seri Codenames lainnya, hanya saja kali ini dua pemain harus berhadap-hadapan saling membantu memberi tahu kode dan mencari agen-agen rahasia yang tersebar tanpa salah menunjuk pembunuh bayaran.

That’s a Question!

Di permainan ini, kamu dan pemain lainnya adalah tupai yang hendak melakukan perjalanan ke gunung. Karena jauh dan untuk mengusir rasa bosan, para tupai ini melemparkan pertanyaan-pertanyaan yang harus dijawab oleh tupai lainnya. Uniknya, kamu sendirilah yang akan menentukan pilihan jawaban apa saja yang tersedia untuk satu dari tiga tema pertanyaan.

Permainan ini mengajak pemain untuk mencari tahu apa yang ada di benak pemain lain. Meskipun permainan ini hanya bisa dimainkan dengan minimal tiga pemain, tapi lumayan lah kalau kamu ingin kepoin gebetan atau mencari tahu apa yang bakal dipilih pasanganmu jika ia dihadapkan oleh pilihan sulit.

Baca juga: That’s a Question!: Buat Temanmu Menghadapi Pilihan Sulit [Review]

Perjuangan Jomblo

Buat kalian yang masih jomblo dan ingin belajar caranya PDKT ke pujaan hati, coba mainkan board game asli Indonesia ini. Pemain berusaha memenuhi keinginan target, serta berharap target tersebut akan menyambut cintanya. Tidak hanya itu, strategi, pekerjaan dan kepribadian yang dibangun pemain bisa membantu memudahkan segala macam ikhtiar yang sedang dijalani.

Pemain akan memperoleh poin setiap kali berhasil mendapatkan hati sang pujaan. Pemain bisa mencoba membawa hubungan ke jenjang yang lebih serius, tentu dengan segala cobaan yang lebih menantang. Atau menjadi playboy. Pemain dengan poin terbanyak di akhir permainan adalah pemenangnya. Awas, kadang ada temanmu yang akan mengusikmu karena tidak ikhlas kalau kamu jadian dengan seseorang!

Baca juga: Perjuangan Jomblo, Petualangan Kisah Seorang Jomblo Mencari Cinta [Katalog]

Honorable Mention

Untuk kamu pasangan yang suka berkompetisi judul-judul berikut mungkin bisa jadi pilihan seru untuk dimainkan berdua dengan kekasih hati:

  • Patchwork
  • Jaipur
  • Carcassonne
  • 7 Wonders: Duel
  • Balloon (mode couple)

Jadi apa board game rekomendasimu yang seru untuk dimainkan dua pemain? Ada lagi judul yang perlu disebutkan di sini?

Bagikan:
vagansza
Editor of boardgame.id, board game enthusiast, and also a cheese lover. His favorite is Carcassonne. Nice to meet you!