Kabar Game

Banyak! Portal Game Akhirnya Bongkar Jadwal Rilis 6 Ekspansi dan Board Game Mereka di 2018 Ini

Bagikan:

Awal tahun memang waktu yang tepat untuk berburu game-game terbaru yang siap menemani kita berpetualang dengan cerita unik dan seru di dalamnya. Ya, setelah AEG, Rio Grande dan CMON membagi rencana perilisan mereka di tahun 2018, kini aneka board game terbaru akan hadir dari publisher asal Polandia, Portal Games.

Diumumkan sejak akhir bulan Januari lalu, total ada enam project yang akan dirilis oleh penerbit 51st State dan Cry Havoc tersebut. Kabar gembiranya lagi, sebagian besar dari keenam game ini adalah ekspansi dari beberapa game populer Portal Games, seperti Imperial Settlers dan Robinson Crusoe! Penasaran kan? Let’s check it out!

Pertama, kamu enggemar Alien Artifacts? Bersiaplah karena Portal Games pun merilis ekspansi dari game berlatar luar angkasa ini. Berjudul Alien Artifacts: Discovery, dalam game ini kamu akan mendapat kapal dan kartu planet baru, serta tentu saja cerita baru yang tak kalah menarik dari sebelumnya. Dengan harga sebesar $16.00 (Rp216 ribu), game ini akan meluncurkan Launch Kit-nya pada 7 Maret dan ekspansi pada 21 Maret mendatang.

Selanjutnya ada The Amazons yang tak lain adalah ekspansi besar ketiga dari game Imperial Settlers. Ceritanya pemain adalah pasukan perang Amazon yang sedang membangun kerajaan baru dalam game yang dijual seharga $29.00 (Rp400 ribu) ini. Menariknya, kamu bisa memakai berbagai elemen deck building untuk memodifikasi dek faksi kamu, plus aneka bonus untuk para Amazon jagoanmu.

Tak hanya satu, game buatan Ignacy Trzewiczek ini pun meluncurkan ekspansi lanjutan dari seri Imperial Settlers: Empire Pack, berjudul We Didn’t Start the Fire. Dibanderol sebesar $16.00 (Rp216 ribu), game ini menawarkan 50 kartu baru serta sejumlah set up border untuk setiap pasang pemain, yang menambah variasi bermain kamu. Game ini sendiri dijadwalkan turun ke pasaran pada Mei mendatang.

Lanjut, ada Robinson Crusoe: Mystery Tales – sebelumnya berlabel The Lost City of Z. Diambil dari buku karya David Grann, kamu akan masuk dalam petualangan Kolonel Percy Fawcett mencari kota yang hilang dengan 10 karakter baru. Ekspansi ini juga memperkenalkan dua mekanik baru, yaitu Horror dan Sanity! Menarik ya? Game ini akan rilis di kuartal empat tahun 2018, dengan harga berkisar $50.00 atau 676 ribu rupiah.

Selesai dengan ekspansi, Portal Games juga meluncurkan dua game baru di tahun ini. Untuk kamu fans berat fantasy battle, pasti suka dengan Monolith Arena, game karya Michal Oracz (Neuroshima HEX) ini. Berdurasi 35-40 menit, tantang lawan mainmu di atas sebuah papan heksagonal dengan aneka kekuatan unik. Seru! Game ini akan rilis setelah pembukaan Essen Spiel 2018 Oktober mendatang, dengan harga $50.00 (Rp676 ribu).

Terakhir, ada co-op game Detective, A Modern Crime, buatan Prezemyslaw Rymer dan Ignacy Trzewiczek. Ceritanya kamu adalah investigator yang bekerja di sebuah agen pemerintah bernama ANTERES, dan harus memecahkan kasus dengan berbagai data dari banyak sumber yang ada, secara manual ataupun online! Dengan harga $50.00 (Rp676 ribu), game ini akan rilis pada Agustus, setelah pembukaan ajang Gen Con 2018.

Jadi, manakah game yang kamu incar untuk menemani hari-harimu di tahun 2018 ini? Yuk berbagi di kolom komentar!

 

Bagikan:
amaliacindra
Newbie board gamer who love writing and watching movies. For community event and report kindly contact me on amalia(at)boardgame(dot)id. See you every month at PlayTime Bandung!