Kabar Game

6 Hal Baru yang Bisa Kamu Temukan dalam Keris Tanding: Kitab Damarkobar Expansion

Bagikan:

Akhir bulan Februari lalu, Manikmaya Games baru membuka pre-order untuk ekspansi dari Keris Tanding yang pertama dengan judul Kitab Damarkobar. Ekspansi ini menawarkan 40 kartu baru yang bisa digabungkan dengan dek dari Keris Tanding base game.

Publisher board game asal Bandung ini akan menutup pre-order Kitab Damarkobar setelah tanggal 20 Maret 2017. Menjelang akhir masa pre-order Manikmaya Games, melalui akun facebooknya mulai menampilkan fitur-fitur atau kartu baru dari ekspansi Kitab Damarkobar.

Ada apa saja yang baru? Mari disimak sama-sama

  1. Elemen Bayu

    Elemen baru yaitu Bayu (Angin) ini baru dimiliki oleh dua karakter baru, Dwita Sari dan Carang Aking. Elemen Nayu ini juga menempel pada 5 jenis keris baru.

    Kedua karakter dan lima keris tersebut sudah termasuk di dalam 40 kartu baru dari ekspansi Kitab Damarkobar.

  2. Kartu Mantra

    Kini pertarungan tidak hanya  akn mengandalkan kekuatan elemen dari karakter, ketajaman keris ataupun penggunaan ajian saja. Dengan adanya Mantra, pemain bisa merubah kedudukan secara tak terduga.

    Sama halnya dengan kartu Ajian, kartu Mantra bisa digunakan pada waktu fase ketiga “Ajian/Ramuan/Elemen”. Namun, untuk mengaktifkannya pemain harus menuruti syarat “aktif:” yang tertera pada kartu mantra.

  3. Skill non-inisiatif

    Selain kemampuan elemen, setiap kartu karakter biasanya memiliki kemampuan yang aktif saat pemain menjadi pemain memegang token inisiatif. Skill non-inisiatif justru aktif bila pemain bukanlah pemegang token inisiatif.

  4. Skill pasif

    Skill ini aktif secara otomatis bila begitu syaratnya terpenuhi pada saat awal permainan dan juga saat pergantian karakter. Selain memiliki elemen baru, karakter Dwita Sari dan Carang Aking yang disebutkan pada poin nomor 1 juga memiliki kemampuan pasif.

  5. Serangan berantai

    Serangan berantai merupakan efek baru yang diciptakan dari beberapa kartu bila dimainkan sekaligus. Normalnya, pemain secara bergantian hanya boleh memainkan satu kartu di fase ketiga “Ajian/Ramuan/Elemen”. Serangan berantai merupakan pengecualian (istilahnya rule breaker).

    Kartu yang memiliki efek serangan beruntun diperbolehkan dimainkan lebih dari satu kartu, sehingga menghasilkan efek ganda atau malah lebih.

  6. Bonus karakter eksklusif, Changka Rumi

    Ya! karakter ini adalah bonus. Karakter ini akan dibagikan secara cuma-cuma hanya, dan hanya bila kamu mengikuti pre-order Kitab Damarkobar Expansion. Changka Rumi memiliki elemen Tirta dan tidak memiliki kemampuan inisiatif ataupun non-inisiatif.

    Meskipun begitu karakter yang muncul pada komik Pusaka Dewa bab 2 sebagai Pemimpin Tentara Gagak ini memiliki kemampuan untuk elemen untuk membuang dua kartu milik lawan. Konon, tidak ada cara lain untuk mendapatkan kartu ini selain dengan mengikuti pre-order Kitab Damarkobar Expansion

Itulah enam hal baru yang bisa kamu temukan dalam sepaket ekspansi Kitab Damarkobar. Masih ada waktu bila kamu ingin mengincar karakter Changka Rumi. Ekspansi ini dihargai hanya Rp 50.000. Hubungi Manikmaya Games melalui halaman facebooknya atau kontak Whatsapp di nomor 089 8712 0785 (Isa) untuk mengikuti pre-ordernya.

Bagikan:
vagansza
Editor of boardgame.id, board game enthusiast, and also a cheese lover. His favorite is Carcassonne. Nice to meet you!