Kabar Game

Wow, 7 Ilustrator Board Game Ternama Berkumpul Dalam Game Terbaru Dari Desainer Magic the Gathering Ini, Lho!

Bagikan:

Baru-baru ini publisher asal Jerman, AMIGO Spiel und Freizeit telah merilis Carnival of Monsters, card game terbaru mereka yang didesain oleh kreator Magic: The Gathering dan King of Tokyo, Richard Garfield.

Berlatar dunia fantasi, pemain ditantang untuk memburu makhluk eksotis untuk masuk ke dalam sebuah karnaval. Bermekanisme card drafting, kumpulkan beberapa set kartu ‘dunia’ yang sama hingga kamu bisa mendapatkan makhluk di dalamnya, ditambah victory point untukmu.

Untuk membantu menemukan para monster, pemain bisa ‘merekrut’ para pekerja yang tersedia lho. Setiap akhir musim, pastikan tidak ada monster tangkapanmu yang kabur dari penjagaan, ya! Satu lagi, ada poin ekstra untuk pemain yang paling menghibur penonton dengan para monster dalam karnavalnya.

Baca juga: Rasakan Serunya Aksi Menambang Emas di Pegunungan Es dari Designer Above and Below Berikut Ini

Sekarang mari bahas cover art-nya. Untuk sampulnya, AMIGO Spiel menunjuk John Avon sebagai ilustrator. Ia pernah terlibat menggambar beberapa kartu Magic: The Gathering, desainer buku-buku karya Arthur C. Clarke, Steven King dan Terry Pratchett. Nah, rupanya di sinilah letak keunikannya, karena tak hanya Avon yang mengerjakan artwork dari game ini!

Kartu yang digambar oleh Larry Elmore salah seorang ilustrator
Salah satu kartu yang diilustrasikan oleh Larry Elmore

Ya, selain Avon untuk sampul, total 7 ilustrator berbeda digandeng untukmengisi beragam artwork untuk penggambaran 6 wilayah magis, mereka adalah: Nene Thomas (The Aerie), Drew Tucker (The Depths), Pete Venters (The Caves), Ron Spencer (The Dreamlands), Jesper Myrfors (The Darklands), Mark Tedin (The Enchanted Forest), dan Larry Elmore untuk para pekerja dalam permainan.

Untuk perilisan, game ini akan masuk ke Kickstarter di bulan Oktober, dan sedang masuk dalam pengerjaan tahap retailer di situs tersebut. Kabar gembira nih untuk para backer, game ini menjanjikan pembelian deluxe version edisi terbatas dengan exclusive box dan upgraded component, lho!

Nah, tertarik untuk membawa pulang game ini? Carnival of Monsters akan hadir di pasar board game dunia pada musim panas 2018 nanti, dengan estimasi harga sebesar $54.00 atau 730 ribu rupiah.

Sumber: ICv2

 

Bagikan:
amaliacindra
Newbie board gamer who love writing and watching movies. For community event and report kindly contact me on amalia(at)boardgame(dot)id. See you every month at PlayTime Bandung!