Kabar Game

Altiplano, Menjadi Petani Pegunungan Andes Bersama Seekor Alpaca

Bagikan:

Pernah bermain game berjudul Orleans? Rilis di tahun 2014, game buatan Reiner Stockhausen yang dikenal dengan gaya “bag-building” dimana pemain secara bertahap memperoleh semakin banyak tile yang diambil secara acak dari sebuah kantung – seperti deck-building, tapi tanpa kartu.

Game yang masuk nominasi Kennerspiel des Jahres atau Expert Game of the Year di tahun 2015, dan menempati peringkat 25 besar di situs BoardGameGeek, tahun ini Orleans resmi melahirkan generasi baru dengan sistem yang sama. Berjudul Altiplano, game ini dirilis oleh Renegade Game Studios di kuartal pertama tahun 2018 ini.

Alih-alih era medieval, game ini akan membawamu naik ke pegunungan Andes, dimana pemain harus mengembangkan persediaan mereka dari resource sederhana, seperti jagung, coklat, ikan, wol dari bulu alpaca, dan perak. Tentu saja, resource manapun memiliki peran berbeda dalam mempercepat produksi setiap pemain.

Tak hanya itu, membangun jalan serta lokasi produksi tambahan pun bisa membantumu mengumpulkan persediaan, lho. Selesaikan pesanan dalam permainan dan simpan hasilnya untuk ronde selanjutnya, mengingat beberapa resource akan sangat diperlukan di waktu tertentu!

preview Altiplano

Dipamerkan perdana di Essen SPIEL’17 tahun lalu, Altiplano berdurasi antara 1 hingga 2 jam ini bisa dimainkan oleh maksimal 5 orang pemain. Penggemar alpaca yang lucu? Kamu pasti akan senang karena game seharga $65.00 (Rp 929 ribu) ini memberimu sebuah 3D cardboard berbentuk alpaca sebagai first player marker!

Sumber: Tabletopgamingnews.co.uk

Bagikan:
amaliacindra
Newbie board gamer who love writing and watching movies. For community event and report kindly contact me on amalia(at)boardgame(dot)id. See you every month at PlayTime Bandung!