Kabar Game

Cards Against Humanity Tawarkan Full Beasiswa Kuliah Untuk Wanita

Bagikan:

Cards Against Humanity (CAH) adalah sebuah party card game yang ditujukan untuk remaja berusia 17 tahun ke atas. Permainan ini memang diperuntukan bagi yang lebih dewasa karena konten atau isi permainan ini bisa sangat vulgar dan sensitif untuk beberapa kalangan. Topik konten yang jadi bahasannya pun beragam, mulai dari agama, ras, selebriti, kekerasan dan sebagainya. Namun, popularitas CAH dikalangan remaja sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Karena di sini pemain dibebaskan untuk membuat kalimat atau pernyataan yang menyinggung topik di atas untuk ditertawakan.

Nah! mulai tahun lalu, CAH membuka kesempatan untuk para wanita yang memiliki passion di bidang ilmiah untuk sekolah di Amerika melalui program Science Ambassador Scholarship. yang akan dibiayai penuh selama empat tahun. Pendanaan beasiswa ini digalang melalui penjualan Cards Against Humanity edisi Science Pack yang dijual harga $10 (Rp 130.000). Tahun lalu jumlah dana yang terkumpul mencapai $500.000 (Rp 6,5 M). Beasiswa yang ditawarkan adalah bebas biaya kuliah selama empat tahun.

Tahun ini CAH kembali membuka kembali program Science Ambassador Scholarship. Dana yang terkumpul kini jauh lebih banyak bahkan hampir mencapai 1 juta dolar Amerika. Kesempatan ini terbuka untuk seluruh siswi yang masih duduk di bangku SMA dan perkuliahan di seluruh dunia yang mau dikuliahkan di Amerika.

ambassador
Gambar: scienceambassadorscholarship.org

Jika ingin mendaftarkan diri kamu cukup mengisi formulir yang disediakan dan membuat video kuliah pendek berdurasi tiga menit yang menjelaskan suatu kajian di bidang sains. Kajian sains ini tidak harus sesuai dengan jurusan apa yang ingin dituju, yang penting adalah partisipan membuat video dengan cara dan pilihan topik sains yang ia sukai agar pembuatan videonya lebih santai.

Batas pendaftaran dan pengiriman video untuk beasiswa tahun ini paling lambat tanggal 11 Desember 2016. Selanjutnya, akan ada penjurian untuk video yang kamu kirimkan, setidaknya akan ada 20 juri dari bidang sains yang akan menilai videomu. Tahun lalu, Sona Dadhania berhasil mendapatkan beasiswa ini dengan video tentang Nano Particle. Berikut video Sona yang membuatnya yang mampu mengalahkan seribu partisipan lainnya:

Yuk, para wanita cerdas. Masih ada waktu bila kamu mau mendapatkan kuliah gratis di Amerika. Untuk informasi dan pendaftaran kamu bisa langsung kunjungi situs Science Ambassador Scholarship.

Bagikan:
vagansza
Editor of boardgame.id, board game enthusiast, and also a cheese lover. His favorite is Carcassonne. Nice to meet you!