mistakes and ladders
Kabar Game

Belajar Berbahasa Dengan Mistakes and Ladders

Bagikan:

Siapa yang tidak tahu board game ular tangga? Ular tangga adalah salah satu board game yang paling diketahui di Indonesia. Cara bermainnya yang simpel adalah salah satu faktor mengapa ular tangga sangat mudah untuk dikenali. Sayangnya belum ada yang memaksimalkan potensi yang ada dalam ular tangga. Padahal ular tangga bisa menjadi salah satu game yang sangat mengedukasi.

British Council membuat sebuah peraturan tambahan untuk board game ular tangga ini. Mereka menyebutnya dengan Mistakes and Ladders, yaitu board game ular tangga dengan gameplay yang lebih berbeda dari ular tangga biasa. Mistakes and ladders dikembangkan dengan tujuan untuk mengajari para pemainnya, terutama anak-anak mahir berbahasa Inggris, dengan pelatihan pengucapan kata.

mistakes and ladders

Lalu bagaimana cara bermainnya? Hampir sama dengan ular tangga biasa. Bedanya adalah jika kamu berada di kotak yang ada tangganya, maka kamu perlu mengucapkan sebuah benda/kata dalam bahasa Inggris. Jika pengucapanmu benar, maka kamu bisa naik ke tangga tersebut, jika salah maka kamu tidak akan mendapatkan apa-apa. Begitupun sebaliknya, jika kamu berdiri di kota yang ada ularnya, kamu perlu mengucapkan benda/kata dalam bahasa Inggris. Jika benar maka kamu aman dari sang ular, sedangkan jika salah, kamu harus turun ke kotak bawah sesuai ular yang kamu berdiri.

Mistakes and Ladders sangat cocok untuk pemanasan, sekedar filler, atau ice breaking biasa. Kamu bisa mengunjungi situs British Council untuk melihat peraturan lengkapnya.

Baca juga:

Yuk, Optimalkan Potensi Board Game Sebagai Media Belajar Seluruh Keluarga Lewat Seminar Ini Hingga detik iniĀ makin banyak orang tua yang mulai jatuh hati dengan board game. Tidak hanya karena mampu menghadirkan kebersamaan, tapi mereka juga m...
Pecahkan Teka-Teki Bersama Keluarga dalam Board Game Adaptasi Film Disney, A Wrinkle In Time! Sudah nonton trailer film-film terbaru yang bakal tayang di awal tahun 2018 ini? Kalau sudah, pasti tahu deh ada sebuah film dari Disney berjudul A Wr...
Game Justru Meningkatkan Konsentrasi Ketika di Kelas Game masih dianggap sangat bertentangan dengan pembelajaran di dunia pendidikan Indonesia. Beberapa guru dan orang tua masih menganggap bahwa game mem...
Bagikan:
Rizal Ziz
Seorang lulusan S1 yang sedang mengambil studi lanjut pascasarjana, memiliki hobi dan pengalaman di dunia gaming. Suka juga mengutarakan pikiran melalui tulisan.