Headline Komunitas

Belajar Kejujuran, Integritas dan Poin-Poin Anti-Korupsi dengan Board Game Ternyata Seru!

Bagikan:

Sabtu (03/02). Biasanya ketika kalian mendengar nama KPK apa yang keluar di benak kalian? Apakah berbagai nama koruptor yang pernah tertangkap? Atau mungkin sebuah organisasi besar yang menakutkan? Ternyata, salah satu kegiatan yang dilakukan oleh KPK adalah pendidikan karakter anti-korupsi dan salah satu alat yang mereka gunakan adalah board game!

Berlokasi di Taman Baca Garasi di Jl. Gunung Pangrango No. 11, Perumahan Jatinegara Baru, Jakarta Timur, teman-teman dari Paradox Board Game Club mengadakan #PlayTime yang mengajak remaja-remaja sekitar untuk bersenang-senang dengan cara bermain board game yang disediakan oleh KPK. Percaya atau tidak, rupanya board game-board game yang dikembangkan KPK ini mampu mengajarkan kejujuran, integritas dan poin-poin anti-korupsi lho!

Pelajari mana ajakan baik atau ajakan buruk lewat board game PDKT dari KPK

Kegiatan dimulai jam 11 pagi dan beberapa peserta dengan semangat mulai bermain berbagai board game yang ada. Salah satu kelompok langsung memilih untuk berlatih memilih ajakan yang baik dan menolak ajakan buruk dalam PDKT.

Tidak mau kalah, beberapa peserta lain juga langsung menyerbu menjadi berbagai pejabat yang ingin melancarkan berbagai proyek tanpa disabotase oleh para koruptor di The Suspect. Selain board game dari KPK, peserta juga bermain berbagai permainan lokal seperti Aquatico, Lelang Mania, dan The Festivals.

Sayangnya waktu sudah menunjuk pukul 3 maka sesi bermain hari ini ditutup. Apakah kamu tertarik untuk ikut bermain board game? Jangan takut, dan jangan malu! Amati dan ikuti terus Boardgame.id untuk mendapatkan berita PlayTime dan kegiatan bermain seru lainnya!

Bagikan:
Yudhistira G.S.
Designer, Developer, Board Game Enthusiast, Data Scientist (in the making) and Homeschooler. Forever learner, forever DM and use water as fuel source.