Event

Board Game Alley Kembali Serbu Pasar Komik Bandung

Bagikan:

Masih ingat dengan Board Game Alley? Buat kamu yang lupa atau belum tau Board Game Alley (BGA) adalah area khusus yang memberikan tempat untuk showcase board game-board game asli Indonesia sekaligus tempat untuk memainkannya.

Publisher board game Indonesia saat ini masih dalam tahap pertumbuhan. Belum ada satu publisher yang memiliki judul lebih dari sepuluh yang bila ditampilkan bisa menghiasi atau meramaikan booth mereka. Para anggota BGA sepakat bahwa dalam pameran, keanekaragaman judul yang terlihat sebagai display sangatlah penting untuk menarik perhatian para pengunjung.

Oleh karena itu BGA hadir sebagai wadah untuk menampung karya-karya dari para publisher dan pengembang board game dan card game Indonesia, agar mereka berkumpul dalam satu area yang sama. BGA lahir pertama kali pada pameran bertajuk Pasar Komik Bandung 5 yang digelar tahun lalu.

Tahun ini Pasar Komik Bandung 6 (Pakoban) kembali digelar. Merasa tak mau kehilangan momentum ini, BGA pun kembali menyerbu Pakoban. Terdaftar 6 publisher dan pengembang board game yang turut meramaikan BGA di Pakoban tahun ini. Siapa saja yang bergabung di BGA dan board game apa saja yang mereka bawa? Berikut daftarnya

  1. Manikmaya Games – The Festivals, Keris Tanding, Get Egg, Mashup Monsters, dan Bhinneka
  2. Canvas Ranger – Pet War, Pet War 2, Oh My Sheep
  3. Aqua Terra Ventus – Throne of Element, Flipeek Medieval
  4. Vista Labs – Ayodya
  5. Feira Tochi Games – Balloon
  6. Mechanimotion – Startup Go! (prototype)
  7. Demeira Nusantara – Awwalan

Penasaran dengan board game dan card game buatan anak bangsa di atas? Seperti apa permainannya dan bagaimana cara bermainnya? Langsung saja datang ke area main Board Game Alley di Pakoban 6 yang berlokasi di Braga Citywalk Bandung dari tanggal 13 – 14 Mei 2017.

 

Bagikan:
vagansza
Editor of boardgame.id, board game enthusiast, and also a cheese lover. His favorite is Carcassonne. Nice to meet you!