Kabar Game

Aduh, Board Game Bebek Satu Ini Bisa Membuat Pemainnya Baper!

Bagikan:

Hits: 1

Biasanya bermain board game kerap memancing rasa senang dan penuh dengan gelak tawa para pemainnya. Tetapi pernahkah kamu membayangkan ada sebuah board game yang bisa menyentuh perasaan, layaknya kamu menonton film drama atau membaca novel tragedi?

Tim Deck Head Games dalam sesi playtest game bebek mereka
Tim Deck Head Games dalam sesi playtest Ducklings | Foto: tabletopgaming.co.uk

Lewat co-operative board game berjudul Ducklings, publisher bernama Deck Head Games memulai debutnya. Di sini empat pemain akan terbagi menjadi dua tim berbeda yang harus memimpin sekelompok anak bebek untuk kembali ke kawanannya dengan aman. Nantinya para pemain akan bertemu berbagai rintangan yang harus dihadapi untuk sampai ke tujuan mereka.

“satu-satunya board game yang membuatmu menjadi orang tua, dan bisa memberi perasaan saat orang tua menjaga kita hingga tumbuh besar”

Game yang didesain oleh tiga orang alumni University of Southern California jurusan cinematic art ini menyebut dirinya sebagai satu-satunya board game yang membuatmu menjadi orang tua, dan bisa memberi perasaan saat orang tua menjaga anak-anaknya hingga tumbuh besar. Menariknya lagi, ide membuat game tersebut muncul salah satu dari tiga sekawan ini menonton sebuah film Hollywood.

James Collins, co-founder dari Deck Head Games mengatakan bahwa ia dan dua temannya ingin mengulang emosi yang mereka rasakan dari sebuah media non-game ke dalam sebuah permainan analog, yaitu board game. “Tentang aspek emosional dalam game ini, semua berawal saat berada dalam kelas desain di kampus kami. Setelah itu, hal pertama yang terpikir oleh saya adalah film yang baru saya tonton di akhir musim panas lalu,” ujarnya.

Beberapa pilihan sulit dalam Ducklings | Foto: tabletopgaming.co.uk

Collins melanjutkan, “Film tersebut berjudul Manchester by The Sea yang bercerita tentang orang tua yang kehilangan seorang anak. Film itu sangat menyedihkan dan saya berpikir apakah mungkin jika emosi dalam kisah ini direplika ke dalam sebuah board game.” Jelasnya saat diwawancara via e-mail oleh Tabletop Gaming.

Memakai kartu sebagai komponen, game ini akan menguji pilihan kamu dalam menjalani peran sebagai orang tua – apakah kamu tipe penyayang, atau yang berjiwa keras dalam mengasuh anak? Semua akan terungkap di dalam game ini. Demi memperlancar proses produksi, Ducklings dijadwalkan masuk ke Kickstarter pada Juli 2017. Awas, jangan sampai menangis di tengah permainan, ya!

Sumber: tabletopgaming.co.uk

Bagikan:
amaliacindra
Newbie board gamer who love writing and watching movies. For community event and report kindly contact me on amalia(at)boardgame(dot)id. See you every month at PlayTime Bandung!