Advertorial Kabar Industri

Board Game Terpilih Menjadi Hot List Items Di Tokopedia

Bagikan:

Belakangan ini board game mulai banyak diperbincangkan. Walaupun proporsi game digital saat ini memang masih mendunia, namun keberadaan board game ini justru tidak kandas dan justru peminatnya jauh meningkat. Perlonjakan ini bisa dibuktikan salah satunya dengan banyaknya proyek board game yang sukses digalang di situs kickstarter. Banyak yang bilang tahun ini merupakan titik awal bangkitnya masa kejayaan board game. Fenomena ini tidak hanya terjadi di dunia, bahkan di Indonesia sendiri perkembangan industri board game makin hari juga makin matang. Sejak tahun 2015 banyak sekali milestones yang mendorong pertumbuhan industri ini salah satunya yaitu dijalankannya kompetisi Board Game Challenge yang kini telah melahirkan empat board game asli buatan Indonesia seperti Waroong Wars, Pagelaran Yogyakarta, Perjuangan Jomblo dan Monas Rush. Hasilnya? Keempat board game tersebut ternyata laris di pasaran.

Masa keemasaan board game di tanah air juga bisa dirasakan dengan mulai banyak komunitas dan board game cafe yang bermunculan di berbagai kota. Apalagi salah satu situs e-commerse laris yang identik dengan warna hijau baru saja memasang umpan. Ya! Terhitung dari hari Sabtu kemarin (17/9), Tokopedia memasukkan kategori board game ke dalam daftar Hot List.

Hot List Tokopedia

Hot List yang muncul di Tokopedia adalah jenis-jenis produk yang tengah menjadi tren di masyarakat saat ini. Sebagai contoh beberapa bulan lalu, ketika Pokemon Go sedang booming, tokopedia memunculkan pernak pernik segala rupa tentang pokemon kedalam daftar Hot List. Kini giliran board game yang muncul sebagai bintang, semoga hal ini bisa menarik lebih banyak lagi peminat board game di tanah air.

Bagikan:
vagansza
Editor of boardgame.id, board game enthusiast, and also a cheese lover. His favorite is Carcassonne. Nice to meet you!