Kabar Game

Boogie Dice, Dadu yang bisa Menggelinding Sendiri

Bagikan:

Siapa bilang hobby seperti board game tak tersentuh teknologi sama sekali. Selain sekarang sudah mulai banyak board game digital, ada juga dadu yang didalamnya terdapat mesin yang membuat dadu tersebut bisa menggelinding dengan sendirinya.

Boogie Dice namanya, dadu ini telah diprogram dan dipasangi sensor suara. Jadi hanya dengan menjentikkan jari, memukul meja atapun bertepuk tangan, dadu akan merespon suara tersebut dan menggelinding sendiri. Canggih bukan?

Boogie Dice diluncurkan melalui Kickstarter dan sukses menggalang dana hingga $185.035 (sekitar Rp 2.500.000) dengan jumlah pendana sebanyak 3.078 backers.

 

Boogie Dice bisa digunakan untuk permainan apapun yang menggunakan dadu angka (kubus). Dalam kampanye Kickstarternya, Boogie Dice tidak hanya menawarkan sekedar dadu saja. Ada paket yang didalamnya terdapat sebuah dice battle game berjudul BOTS BATTLEGROUND, game pertama yang didesain khusus untuk menggunakan Boogie Dice. Pada dasarnya ini adalah game pertarungan antar robot yang diwujudkan dengan dadu. Pemain akan bertarung dengan dadu mereka ditengah arena.

Karena kampanye kickstarternya sudah selesai kamu bisa mendapatkan boogie dice melalui situs resminya dengan harga sekitar Rp 550.000 untuk dua buah dadu dan satu charger. Tertarik?

Bagikan:
vagansza
Editor of boardgame.id, board game enthusiast, and also a cheese lover. His favorite is Carcassonne. Nice to meet you!