Kabar Game

Bushiroad Incar Pemain-Pemain Lama Lewat Trading Card Game Terbarunya

Bagikan:

Dalam ajang GAMA Trade Show yang diselenggarakan di Las Vegas, Amerika pada pertengahan bulan Maret lalu berhasil mengundang banyak publisher di industri board game untuk memperkenalkan board game dan card game baru mereka. Bushiroad, salah satu publisher card game yang bermarkas di Jepang juga tidak mau kalah untuk mengenalkan Trading Card Game (TCG) terbaru mereka yang berjudul DragoBorne – Rise to Supermacy.

Bushiroad DragoBorne
Komponen | Foto: ICv2.com

Bushiroad secara khusus akan merilis DragoBorne untuk pasar internasional yang kemudian akan ditangani oleh Bushiroad International. Mereka juga dengan jelas menyatakan bahwa game ini disasar untuk para pemain-pemain lama (pemain berusia 20 tahun ke atas, atau yang sudah mengenal Bushiroad sejak lama).

TCG terbaru ini didesain oleh Mike Elliot, seorang game desainer yang telah dikenal dengan karyanya seperti Thunderstone, Quarriors! dan Dice Masters. DragoBorne menawarkan dinamika TCG yang tidak biasa, yaitu hadirnya peran dadu yang akan bisa memperkuat kartu ataupun untuk membuka kekuatan-kekuatan baru.

Dalam permainan ini, pemain akan memerankan DragoBorne, para kesatria yang diberi kemampuan khusus oleh sang Naga. Perang yang disebabkan para naga bisa menghancurkan bumi, oleh karena itu mereka sepakat untuk mencari saja jawara-jawara di suatu wilayah. Kali ini para naga maju berperang menggunakan pasukan dari jawara wilayah setempat.

Dua pemain akan saling berhadap-hadapan, berusaha menghancurkan tiga benteng yang sekaligus juga menjadi nyawa lawan. Pemain akan saling beradu sihir, memanggil makhluk-makhluk kuat dan memanipulasi kekuatan spesial mereka dengan dadu.

Meskipun telah dikenalkan lewat GAMA Trade Show, namun DragoBorne baru akan dirilis pada awal bulan Agustus mendatang. Bushiroad International telah menyiapkan tiga Trial Deck, diantaranya: Trial Deck Vol. 1 – Shadow Legion, Trial Deck Vol. 2 – Mystical Hunters, and Trial Deck Vol. 3 – Alpha Dominance.


Setiap Trial Deck berisi 53 kartu, di dalamnya ada 21 kartu unik (diantaranya termasuk 6 kartu eksklusif untuk Trial Deck), 3 dadu, playmat dari kertas, dan sebuah rulebook. Harga masing-masing dek akan jatuh dikisaran $14.00 (Rp 200.000).

Dari tiga Trial Deck yang ada, mana yang menjadi incaranmu?

Sumber: ICv2.com

Bagikan:
vagansza
Editor of boardgame.id, board game enthusiast, and also a cheese lover. His favorite is Carcassonne. Nice to meet you!