Kabar Game

Dalam Catan Versi Terbaru Ini Kamu Bisa Bertukar Domba, Kayu, Gandum dengan COKLAT!

Bagikan:

Catan Edisi Coklat“Tukar dua kayumu dengan dua domba dan satu gandumku”

Negosiasi di atas kerap terjadi dalam permainan yang berjudul Catan. Board game yang pertama kali rilis tahun 1995 ini langsung laris terjual dan disebut-sebut sebagai “Monopoly Killer”.

Hingga saat ini, Catan yang dirancang oleh Klaus Teuber sudah terlahir dalam berbagai versi, edisi dan juga ekspansi. Nah, edisi yang satu ini cukup nyeleneh dibanding edisinya yang lain. Catan yang diberi subjudul Schokoladen Edition menggunakan coklat belgian asli sebagai komponen utama.

Tentu saja, selain bisa dimakan, 2-4 pemain bisa juga memainkannya sebagai Catan. Peraturannya agak sedikit berubah dan lebih disederhanakan. Alih-alih menggunakan dadu, board game memiliki komposisi 32 coklat belgia batangan ini menggunakan spinner untuk mententukan sumber daya yang akan didapatkan pemain.

Di sini pemain cukup berkompetisi lebih dulu mengumpulkan 5 poin dengan membangun desa (1 poin), kota (2 poin) dan memperbanyak kesatria (1/2 poin per kesatria). Bedanya di sini kamu tidak akan memegang token, apa yang kamu dapatkan akan direpresentasikan melalui bungkus coklat dengan gambar sumber daya, kota, desa dan kesatria.

Catan: Chocolate Edition mulai diluncurkan ke pasar Amerika di bawah Creative Goods Company.  Harganya? Untuk paket berisi 6 pak (untuk pengecer) dihargai Rp1,26 juta (Rp210 ribu per pak). Makanan sekaligus board game ini sudah lebih dulu dirilis untuk wilayah Eropa tahun 2016 lalu.

Semoga segera muncul untuk wilayah Asia terutama Indonesia ya!

Sumber: Catan.com

Bagikan:
vagansza
Editor of boardgame.id, board game enthusiast, and also a cheese lover. His favorite is Carcassonne. Nice to meet you!