Kabar Game

Clank! In! Space!, Saatnya Mengendap-Endap di Luar Angkasa

Bagikan:

Pernah mendengar board game Clank! A Deck-Building Adventure dari Renegade Game Studios? Yup, game ini memang cepat dikenal langsung mendapat tempat di hati para pecinta mekanik deck-building di seluruh dunia.

Setelah merilis sekuelnya yang berjudul Clank!: Sunken Treasures, Renegade Game Studios akan merilis seri ketiga Clank! yang berjudul Clank! In! Space!. Hal yang unik dari Clank! adalah kamu akan membuat suara-suara bising dan berisik dalam permainan, lalu kalau di luar angkasa akankah muncul suara-suara ini? Mari kita ulik sama-sama.

Baca juga: GKR, Board Game Mecha Pertama Dari Pembuat Special Effect Film Lord of The Rings!

Dikerjakan oleh Paul Dennen, kamu akan berperan sebagai pencuri yang ditantang untuk mengambil benda-benda dari kapal si jahat Lord Eradikus. Sayangnya, Lord Eradikus ini sangat waspada, jadi kamu harus beraksi dengan tenang karena satu keributan saja akan memancing perhatian sang kapten!

Beberapa aksi bisa kamu lakukan dalam game ini, seperti mengacaukan komando kapal agar kamu bisa merampas harta berharga di dalamnya. Selain itu, kamu pun bisa merekrut sekutu yang akan kamu temui sepanjang permainan, lho.

Sekilas tentang komponen permainan | Gambar: boardgamegeek.com

Sebagai edisi lain dari game yang sempat menempati posisi ketiga di daftar game terlaris versi ICv2, tak heran game berdurasi 1 jam ini sukses membuat banyak orang tertarik. Sempat di-preview di ajang Gen Con Agustus lalu, Renegade Game Studios pun menetapkan musim gugur sebagai jadwal resmi perilisan.

Melihat isinya, cukup banyak yang disertakan dalam game untuk 2-4 pemain usia 13 tahun ke atas ini, di antaranya ada 7 papan bermain, 143 kartu, 4 starting deck, 6 artefak, 156 dadu, dan 4 pion pemain. Penasaran dengan komponen lainnya? Kamu bisa mendapatkan game ini seharga $60.00 atau 793 ribu rupiah.

Pernah bermain Clank! sebelumnya? Bagaimana pendapatmu soal game ini?

Sumber: ICv2.com

Baca juga:

Yuk, Pecahkan Kasus dan Ungkap Misteri Lewat Board Game Spy Club! Kalau kamu suka menonton serial animasi Detective Conan, kamu pasti tahu kan tentang kelompok detektif cilik yang kerap mendampingi Conan saat memecah...
Prowler’s Passage, Menjadi Pencuri Bawah Tanah Untuk Dapatkan Harta Dalam Kota Gimana sih rasanya menjadi pencuri? Anak baik pasti tidak akan melakukan ini deh. Tapi, kalau terlanjur penasaran, rupanya ada lho beberapa board game...
Makin Marak! Aplikasi Pendamping untuk Board Game Kini Banyak Bermunculan Melesatnya era digital ternyata juga telah merasuk ke industri board game. Meskipun board game hadir sebagai pilihan untuk mengurangi penggunaan gawai...
Bagikan:
amaliacindra
Newbie board gamer who love writing and watching movies. For community event and report kindly contact me on amalia(at)boardgame(dot)id. See you every month at PlayTime Bandung!