Kabar Game

CMON Ambil Alih Munchkin Untuk Dirilis Dalam Versi Miniatur Tahun Ini

Bagikan:

Jika ada sebuah judul yang berhasil menarik banyak pemain hingga merilis banyak ekspansi, setiap publisher tentu tidak ingin berhenti sampai disitu saja, bukan? Ya, itulah yang tampaknya dialami oleh CMON.

Sukses dengan Zombiecide lalu Blood Rage dan Arcadia Quest buatan Eric M. Lang, publisher ini rupanya kembali memproduksi sebuah judul yang sudah tidak asing lagi di kalangan board gamer dunia yang tak lain adalah franchise game karya Steve Jackson, Munchkin!

Alih-alih kembali meluncurkannya sebagai card game, CMON ternyata mantap membuatnya dalam versi miniature game, lho. Hal ini pun disetujui oleh pihak Steve Jackson Games sebagai penerbit asli game tersebut. “Dengan sejarah memproduksi game dan miniatur berkualitas tinggi, kami percaya seluruh komponen Munchkin akan bersinar di tangan mereka.” ujar CEO Steve Jackson Games, Phil Reed.

CMON + Munchkin = Miniatur

Membalas pernyataan Reed, CEO CMON Chern Ann Ng menunjukkan kesanggupan perusahaannya untuk proyek ini. “Munchkin sudah dikenal oleh penggemar board game selama bertahun-tahun. Bisa memberikan sentuhan pada game ini adalah sesuatu yang menakjubkan untuk kami.” jawabnya.

Munchkin sendiri adalah card game yang rilis di tahun 2001, oleh Steve Jackson dan John Kovalic sebagai ilustrator. Di tahun perdananya, game ini sukses memenangkan ajang Origins Award untuk kategori Best Traditional Card Game. Hingga kini, ada lebih dari 30 ekspansi dan spin-off untuk game berlatar fighting dan fantasy tersebut.

Well, seperti apakah Munchkin edisi terbaru nanti? Kita tunggu saja di tahun 2018 ini ya!

Sumber: ICv2

Bagikan:
amaliacindra
Newbie board gamer who love writing and watching movies. For community event and report kindly contact me on amalia(at)boardgame(dot)id. See you every month at PlayTime Bandung!