Headline Opini Tips/ Tutorials

Cari Lokasi Agen-Agen Rahasia Lewat Kartu Bergambar Dalam Codenames: Pictures [Review]

Bagikan:

Kamu sudah tahu kan? Awal September ini boardgame.id menerima bingkisan berupa Codenames: Pictures langsung dari Czech Games Edition. Tak tanggung-tanggung, Boardgame.id akan membagikan lima buah Codenames: Pictures untuk kalian para pembaca setia situs berita board game ini.

Namun sebelum bagi-bagi hadiahnya dimulai, saya akan membuat ulasan mengenai board game terkait. Setidaknya, lewat ulasan ini, kalian yang belum pernah memainkannya jadi tahu gambaran cara mainnya. Jadi kalau nanti beruntung mendapat board game ini, kalian tidak lagi bingung bagaimana memainkannya.

Langsung saja, mari dimulai dari spesifikasi dan komponen yang ada di dalamnya.

Spesifikasi & Komponen

Codenames: Picture pertama rilis tahun 2016. Didesain oleh Vlaada Chvatil, permainan ini bisa dimainkan untuk 2-8 pemain berusia 14 tahun ke atas. Durasinya cukup singkat, hanya butuh sekitar 15-20 menit untuk satu sesi permainan.

Semua komponen permainan.

Diterbitkan oleh Czech Games Edition, satu kotak permainan berisikan buku petunjuk permainan, 60 kartu kunci, 140 kartu gambar sisi ganda (280 gambar), 1 buah standee, 7 kartu agen merah, 7 kartu agen biru, 1 kartu agen ganda, 4 kartu saksi dan 1 kartu penjahat.

Objektif & Persiapan | Cara Bermain | Ulasan

Bagikan:
vagansza
Editor of boardgame.id, board game enthusiast, and also a cheese lover. His favorite is Carcassonne. Nice to meet you!
  • Yugo Manggala

    buat gw dari game codenames dan codenames pictures sih seberapa jauh pemain saling mengenal cara pikir timnya hahaha paling asik adalah ketika dalam satu tim memberikan sebuah petunjuk yang nyeleneh bagi tim musuh tapi sebuah sinar harapan bagi tim sendiri. Ditambah gamenya cukup cepat juga jadi bisa ganti2an yang jadi operatornya