Kabar Game

The Tablebreaker, Dadu yang Sebaiknya Tidak Kamu Lempar

Bagikan:

Kalau kamu sudah cukup lama berkecimpung dalam hobi bermain board game, pasti kamu pernah menemukan dadu-dadu yang tidak biasa. Entah itu jumlah sisi dadunya yang beragam, muka dadu yang bervariasi, bentuk yang tidak standar, ataupun bahannya yang berbeda-beda.

Baca juga: PolyHero Dice Luncurkan Dadu-Dadu Bertema Penyihir

Lalu bagaimana dengan dadu yang berukuran super besar? pernahkah kamu melihatnya? Kalau belum, perkenalkan: The Tablebreaker yang dibuat oleh Precision Gaming Solutions.

Sesuai nama yang diberikan, dadu satu ini bisa benar-benar merusak meja. Meja kaca bisa pecah berkeping-keping kalau kejatuhan benda ini. Bagaimana tidak? Berat dadu yang memiliki 20 sisi atau D20 ini mencapai 2,2 kg dengan tinggi 12 cm.

Jika dibandingkan, beratnya Tablebreaker ini bisa sampai 438 kali lipat dari dadu plastik biasa yang memiliki berat 5 gram dan ukurannya lebih tinggi sekitar 6 kali dadu biasa.

Baca juga: Dice Thrower, Inovasi Terbaru Melempar Dadu

Dengan spesifikasi di atas, tentu saja dadu ini bukan dimaksudkan untuk dilempar atau digelindingkan. Penggunaannya diarahkan sebagai benda diam menjadi dekorasi, penjepit diantara buku-buku, untuk bongkar celengan ayammu atau sebagai penanda nyawa (dalam Magic the Gathering).

Fungsi The Tablebreaker

Tertarik menghiasi kamarmu dengan dadu raksasa ini? kamu bisa mendapatkannya lewat situs kickstarter karena mereka tengah menggalang dana di sana. Kamu cukup membayar empat juta rupiah saja untuk dadu seharga $249 (3,4 juta rupiah) plus ongkos kirim ke Indonesia sebesar $50 (Rp 675.000).

Baca juga: 5 Fakta Tentang Dadu yang Perlu Kamu Ketahui (Untuk Sesumbar)

Jika kamu memiliki dadu ini, kira-kira akan kamu apakan? Yuk, tulis komentarmu di bawah.

Sumber: Kickstarter

Bagikan:
vagansza
Editor of boardgame.id, board game enthusiast, and also a cheese lover. His favorite is Carcassonne. Nice to meet you!