Kabar Game

Dark Souls: The Board Game Tawarkan Berbagai Macam Bonus

Bagikan:

Steamforged Ltd baru saja meluncurkan kampanye penggalangan dana untuk Dark Souls: The Board Game (Dark Souls TBG) pada 19 April lalu di kickstarter. Sebuah board game yang mengadaptasi seri video game dengan judul yang sama ini menuai sambutan positif dari para fans Dark Souls. Terbukti hanya dalam hitungan kurang lima menit sejak kampanye dimulai, Dark Souls TBG sudah sukses terdanai dengan target £ 50.000 (sekitar Rp 1 Milyar).

Hari demi hari makin banyak orang yang mendukung kampanye ini, hingga saat tulisan ini turun jumlah backers sudah mencapai hampir 17.000. Tak hanya asal funded, Steamforged Games menawarkan beberapa bonus atau stretch goal untuk Dark Souls TBG bila dana yang terkumpul makin banyak lagi.

Mock Up Dark Souls TBG
Mock Up Dark Souls: The Board Game | Gambar: kickstarter.com

Sampai detik ini, sudah tersedia lebih dari 50 stretch goal yang akan diberikan secara cuma-cuma kalau kamu menjadi backers untuk kampanye ini. Bonus yang diberikan dari stretch goal ini ada bermacam-macam, mulai dari mendapat tambahan kartu karakter, kartu treasure, kartu legendary weapon dan tentu beberapa Boss tambahan. Tidak ada jaminan kamu akan mendapatkan semua bonus itu bila kamu menunggu versi ritelnya nanti.

Secara gameplay sendiri, Dark Souls TBG bisa dimainkan solo atau cooperative untuk 1-4 pemain. Pemain lalu memilih karakternya sesuai class yang diinginkan, ada Knight, Warrior, Assassin dan lainnya. Memiliki berbagai tingkat kesulitan menjadikan permainan ini akan selalu seru dan berbeda setiap kali dimainkan. Walaupun nampak memiliki komponen yang cukup banyak namun Dark Souls ini mudah dimainkan bahkan untuk pemain baru yang masih awam seputar board game. Seperti halnya dalam versi video game, pemain akan diminta untuk mengasah strategi, berpikir kritis dalam menghadapi berbagai situasi. Menelusuri dungeon, mencari harta dan bertarung mati-matian menghadapi Boss adalah pengalaman bermain yang ditawarkan oleh Dark Souls TBG.

Sebentar lagi gajian kan ? dan masa kampanye masih ada 18 hari lagi, jadi apakah kamu tertarik memiliki Dark Souls: The Board Game ini ? Kunjungi halaman kickstarternya.

 

Bagikan:
vagansza
Editor of boardgame.id, board game enthusiast, and also a cheese lover. His favorite is Carcassonne. Nice to meet you!