Kabar Game

Dice Forge, Sensasi Bermain dengan Dadu yang Bisa Dikustomisasi

Bagikan:

Permainan dengan mekanisme lempar dadu mungkin sudah biasa. Tetapi bagaimana jika ada sebuah permainan dengan dadu yang sisinya bisa diganti sesukamu? Di kuartal kedua tahun ini, Asmodee dan Libellud akan mewujudkannya dalam strategy game terbaru mereka, Dice Forge.

Dice Forge dibuat oleh Regis Bonnessée (Seasons, Lords of Xidit). Disini kamu akan bersaing menjadi manusia setengah dewa dengan melakukan berbagai aksi heroik untuk mendapat kejayaan. Nah, untuk membantu menyelesaikan aksi-aksi itu kamu akan mendapat dadu kustomisasi. Ya! sisi-sisinya bisa kamu gonta-ganti selama permainan.

Tentu mengubah sisi dadu ini sangat berguna untuk menyelesaikan misimu. Tak hanya itu, kamu juga bisa membeli benda-benda dalam kuil, dengan sisi emas atau serpihan matahari dan bulan yang. Saat permainan berakhir di putaran ke 10, tentu saja pemain yang mendapat poin kejayaan tertinggilah yang menjadi pemenang.

Meskipun terbilang unik, namun konsep mengganti sisi dadu ini bukanlah inovasi atau suatu hal yang baru. Cara yang sama (mengganti sisi dadu) sudah pernah dipakai untuk Lego board game dan juga game Rattlebones.

Sepaket game untuk 2-10 orang usia 10 tahun ke atas ini bisa didapatkan dengan harga $39.99 (Rp 534.000). Di dalamnya sudah termasuk sebuah papan kuil, sebuah papan pulau, 4 papan hero, 4 pion karakter hero, 96 kartu, 20 resource marker, 25 token, dan tak ketinggalan 8 dadu dengan 108 sisi yang bisa ditukar.

Jika kamu belum memiliki game dengan konsep di mana sisi dadu bisa diganti, mungkin Dice Forge cocok untuk masuk ke dalam koleksimu, apalagi durasi permainannya juga relatif singkat, tidak sampai satu jam.

Sumber: Asmodee

Bagikan:
amaliacindra
Newbie board gamer who love writing and watching movies. For community event and report kindly contact me on amalia(at)boardgame(dot)id. See you every month at PlayTime Bandung!