Kabar Game

Cuma Lewat Card Game ini Kamu bisa Ciptakan Musikmu Sendiri

Bagikan:

Dulu, menjadi seorang pembuat lagu atau komponis termasuk pekerjaan yang cukup memusingkan. Nah, sekarang tidak perlu menempuh sekolah musik untuk bisa menjadi komponis handal, lho. Lewat permainan ini, kamu bisa ciptakan karya musikmu sendiri hanya dengan setumpuk kartu!

Bertajuk DropMix, game ini diluncurkan oleh salah satu perusahaan mainan terbesar dunia, Hasbro. Meskipun dikategorikan sebagai card game, tetapi game ini bukan card game biasa, lho. Hal itu karena game ini  juga memanfaatkan perangkat digital untuk mengakses lagu-lagu yang diinginkan pemain.

Ciptakan Musikmu sendiri lewat Dropmix
Bermusik dengan Dropmix | Foto: ICv2.com

Terdapat dua komponen menarik dalam sepaket game ini, yaitu sebuah electronic board untuk membuat musik dan special card yang berisi lagu-lagu dari artis populer seperti Bruno Mars, Imagine Dragons, dan Meghan Trainor. Game ini juga menyertakan aplikasi mobile yang bisa diunduh gratis di iOS dan Play Store, lho.

Baca juga: Film Bisa Manfaatkan Board Game untuk Bercerita – [Bermain Cerita]

Nah! bagaimana sih cara bermainnya? Jadi, pemain cukup meletakkan kartu di atas papan elektronik tadi. Nantinya, kartu akan memberitahu si papan tentang musik atau nada apa yang dimainkan. Misalnya kamu memainkan kartu Sia untuk mengambil nada piano dari lagu Chandelier-nya, lalu menggabungkannya dengan suara Drum dari lagu Afrojack yang berjudul Take Over Control ditambah vokal Bruno Mars dari lagunya, 24k Magic.

Beberapa kartu dalam paket DropMix | Gambar: Gizmodoo.com

Papan yang kamu dapatkan berisi lima slot untuk meletakkan lima kartu, jadi premis dari game ini kamu akan memiliki jutaan kombinasi musik yang bisa kamu eksplor sendiri. Oh ya, pastikan gadget kamu sudah terhubung dengan internet untuk bermain game ini, ya.

Digarap oleh Harmonix yang sukses dengan game bergenre musik, Rock Band, game ini menyediakan dua mode permainan: ada clash mode, dimana pemain harus mengumpulkan 21 poin dengan menambahkan kartu untuk membuat sebuah kombinasi musik. Kamu juga bisa membuat musik dari permintaan penonton dengan memilih party mode.

Baca juga: Power Ranger Kucing? Cuma Ada di Game Ini Pastinya

Sepaket base set DropMix berisi sebuah papan elektronik dan 60 kartu DropMix, yang dijual seharga $99.99 atau 1,3 juta rupiah. Ingin menambah kartu musikmu? Cukup miliki DropMix Playlist Pack seharga $14.99 (Rp 200.000) yang berisi 15 kartu DropMix dan sebuah kartu hidden track. Ada bermacam genre musik yang bisa kamu pilih secara terpisah seperti Rock, Pop, R&B, EDM, Hip-hop, bahkan Country.

Tersedia berbagai genre musik | Foto: Coin-op.tv

Untuk edisi “coba-coba”, kamu juga bisa membeli DropMix Discover Pack dengan isi yang lebih sedikit, yaitu 5 kartu DropMix per pack. Dengan total kartu sebanyak 30 buah, ekspansi ini dijual masing-masing seharga $4.99 (Rp 66.000).

Baca juga: Sekarang Semua Bisa Jadi Rapper Dengan Main Game Ini!

Bagaimana? Game yang luar biasa, ya! Kamu pun tak perlu menanti lama karena DropMix sudah rilis di pasaran bulan Agustus ini! Segera kunjungi situs Harmonix untuk informasi lebih lanjut, ya. Let’s make a music, guys!

Bagikan:
amaliacindra
Newbie board gamer who love writing and watching movies. For community event and report kindly contact me on amalia(at)boardgame(dot)id. See you every month at PlayTime Bandung!