Kabar Game

Keren! Ekspansi Scythe Terbaru Hadirkan Miniatur Berukuran 8cm

Bagikan:

Kalau kamu rajin mengikuti artikel di BGID, pasti kamu ingat donk tentang artikel yang mengumumkan board game apa saja yang berhasil memenangkan nominasi dalam ajang penghargaan Golden Geek Awards 2016. Seperti yang bisa ditemukan di sana, board game Scythe keluaran Stonemaier Games berhasil menyabet lima kategori.

Scythe memang banyak diperbincangkan tahun lalu, Jamey Stegmaier sang desainer dengan rapi dan rajin selalu memberikan perkembangan terkait Scythe bahkan sejak dua tahun lalu sebelum board game ini rilis di pasar. Alhasil, ketika Scythe dibawa ke situs galang dana, Kickstarter, mereka berhasil mengumpulkan 1,8 juta Dolar Amerika atau sekitar 24 Milyar Rupiah dari total 17.739 penyumbang.

Nah! Menyusul ekspansi pertamanya yang berjudul Invaders from AfarStonemaier Games mengumumkan akan meluncurkan The Wind Gambit, yang tidak lain adalah ekspansi Scythe yang baru. Kabarnya ekspansi ini akan dirilis pada ajang Spiel Essen 2017 bulan Oktober mendatang.

Sudah bisa ditebak dari ilustrasi di atas, ekspansi ini akan menambahkan tujuh buah kapal udara ke dalam permainan, ya, TUJUH AIRSHIP ! Menariknya lagi, masing-masing Airship ini akan hadir dalam ukuran 80mm !!!.

Jika kamu bertanya-tanya bagaimana cara memasukkan miniatur dengan panjang 8cm ini ke dalam permainan, Stonemaier Games menjawab “Bisa, bisa juga tidak, bila kamu cukup lihai dalam mengatur isi komponen Scythe“. Jika kamu termasuk pemain yang kurang rapi, kabarnya sang publisher juga telah menyiapkan Big Box kosong untuk menampung segala bentuk aksesoris dari Scythe.

Awalnya, konsep Airship ini merupakan ide dari seorang fans bernama Kai Starck yang kemudian dikembangkan oleh tim publisher. Nantinya, pemain bisa memanfaatkan Airship tersebut agar lebih mudah menjelajah wilayah. Kapal udara ini juga memiliki kemampuan acak, jadi setiap permainan akan berbeda.

Ekspansi Scythe: The Wind Gambit tidak hanya menawarkan miniatur Airship saja, ada modul bernama Resolution. Hal ini akan menambah variasi dan bisa merubah kondisi akhir permainan. Jadi, permainan bisa jadi belum berakhir bila satu pemain berhasil mendapatkan 6 bintang.

Contohnya, Resolusi berjudul Factory Explotion akan membuat permainan berakhir dua putaran setelah salah seorang pemain mendapatkan bintang kelima. Kemudian sebelum permainan selesai, pabrik akan meledak dan menghancurkan 6 wilayah di sebelahnya.

Rencananya, ekspansi ini akan dijual dengan harga dikisaran $30.00 atau sekitar 400ribu rupiah. Sayangnya, ekspansi ini tidak akan diluncurkan melalui kickstarter, begitu juga tidak dibuka untuk pre-order.

Tidak sabar mendapatkannya? Sambil menabung, tunggu saja kabar rilis pastinya dari Stonemaier Games.

Bagikan:
vagansza
Editor of boardgame.id, board game enthusiast, and also a cheese lover. His favorite is Carcassonne. Nice to meet you!