Kabar Game

AWAS! Empat Board Game AEG di Kuartal Kedua Tahun 2018 Bisa Goncangkan Isi Dompetmu

Bagikan:

Memasuki penghujung tahun 2017, publisher Alderac Entertainment Group (AEG) sepertinya tak mau membuang waktu demi menarik perhatian pecinta board game dunia. Pasalnya, perusahaan asal AS ini telah menyiapkan empat judul terbaru yang semuanya akan rilis di kuartal kedua tahun 2018!

Judul pertama datang dari card game karya John D. Clair, Mystic Vale, yang meluncurkan ekspansi keempatnya yaitu Conclave. Di seri terbarunya game ini memperkenalkan mekanisme baru bernama Equinox, yang membolehkan dua pemain bermain secara bersamaan, sekaligus menambah slot pemain menjadi enam orang.

Dari segi komponen, game ini memberimu aneka kartu yang membantumu sepanjang permainan, seperti penyesuaian deck setup dengan Conclave Card, Totem Card yang memberi kekuatan unik yang bisa dipakai setiap putaran, serta Spirit Counter Card yang membantu pemain mengatur resource mereka.

Asyiknya lagi, tidak hanya sebagai ekspansi, rupanya game ini juga berguna sebagai tempat penyimpanan, lho. Ya, game ini hadir dalam kotak besar untuk menampung seluruh kartu Mystic Vale, dengan ruang ekstra untuk ekspansi selanjutnya! Disediakan pula card divider untuk memisahkan masing-masing kartu berdasarkan serinya.

Sepaket Mystic Vale: Conclave sudah termasuk 40 starting card, 12 totem card, 6 set kartu spirit counter, 14 conclave card, 26 token, 34 card divider, 2 pembatas dan 100 card sleeve. Meskipun belum membocorkan harga dan tanggal rilisnya, game ini dipastikan meluncur ke pasaran di bulan April 2018.

Kamu penggemar game berlatar dunia sci-fi? Nah, pasti akan suka game berjudul Space Base ini. Masih didesain oleh John D. Clair, ceritanya pemain adalah komodor yang ditugaskan untuk membangun, mengurus dan menyebarkan pasukan kapal angkasa mereka.

Kamu sebagai komodor akan bekerja dari dock atau dermaga kapal, dan lakukanlah sejumlah aksi dengan dadu yang tersedia, seperti membangun kapal dan koloni. Nantinya kapal yang telah dibangun bisa digunakan untuk membangun rute perdagangan, menambang atau memperluas pengaruh pemain di seluruh galaksi.

Hadir dengan 193 kartu, 5 command console, 45 cube dan 2 dadu, game ini pun akan resmi meramaikan pasar board game internasional pada April 2018 mendatang. Lagi-lagi, pihak AEG belum memberitahu tanggal detail perilisan dan harga dari dice game berdurasi 30-75 menit ini.

Lanjut ke judul ketiga yang rilis di bulan April, yaitu Istanbul Dice dari desainer veteran Rudiger Dorn (Istanbul, Goa). Berlatar kehidupan timur tengah, game yang tak lain adalah versi fast-paced dari Istanbul ini mengajak pemain berperan sebagai pedagang Arab yang berlomba mengumpulkan batu rubi secepat mungkin.

Untuk itu, pemain harus ‘mengutus’ para asisten mereka, berupa dadu-dadu yang tersedia dalam komponen permainan. Dengan dadu tersebut, kumpulkan sumber daya untuk ditukar dengan aneka barang, atau membeli mosque tile yang menawarkan kemampuan spesial untukmu.

Baca juga: Castle of Burgundy Rancangan Stefan Feld Akan Berubah Wujud Menjadi Dadu Akhir Tahun Ini!

Namanya juga fast-paced, jadi tidak butuh waktu lama untuk bermain game ini, yaitu sekitar 20-40 menit. Sepaket game yang menyasar 2-4 pemain usia 8 tahun ke atas ini juga sudah termasuk 42 penanda barang, 36 koin, 9 custom dice, 33 kartu, 24 tile, 43 gem berbahan plastik dan sebuah papan permainan.

Eits, kejutannya belum selesai, khususnya untuk para board gamer yang menunggu-nunggu kelanjutan dari game karya Joe Price dan JT Smith, The Captain is Dead. Ya, setelah merilis base gamenya di bulan Februari, AEG akhirnya kembali dengan ekspansi pertama, The Captain is Dead Episode 2: Lockdown, pada Mei 2018 mendatang!

Game bergenre co-op ini masih berkisah tentang para kru kapal angkasa yang ditinggal tewas oleh sang kapten. Setelah berperang melawan alien di game perdananya, sayang sekali mereka tertangkap dan dijebloskan ke planet penjara alien. Bisakah para kru tersebut melarikan diri? Itulah masalah utama yang harus dihadapi pemain dalam ekspansi berdurasi 90-120 menit ini.

Baca juga: Terbaru dari AEG , The Captain is Dead dan Tiga Judul Lainnya Rilis Awal 2017

Nah, itu tadi keempat game dari AEG yang akan menambah panjang daftar board game yang terbit di kuartal kedua tahun 2018 nanti. Jadi, mana saja yang sudah kamu incar dari seluruh game tersebut? Silakan berbagi di kolom komentar, ya.

Sumber: ICv2

Bagikan:
amaliacindra
Newbie board gamer who love writing and watching movies. See you every month in PlayTime Bandung!