Kabar Game

Asyik! Ramaikan Awal Tahun 2018 Dengan Keempat Judul Terbaru Rio Grande Games

Bagikan:

Membuka awal tahun, publisher Rio Grande Games rupanya sudah menyiapkan sejumlah judul yang akan terbit di kuartal pertama tahun 2018 ini. Total ada empat game yang siap menemani para pecinta board game di seluruh dunia, lho. Ada apa saja, ya? Let’s check this out!

Game pertama yang diumumkan oleh publisher ini adalah Broadhorns โ€“ yang berarti kapal beratap datar untuk mengirim barang atau penumpang. Berlatar perdagangan di sungai Mississipi di awal abad ke-19, pemain adalah merchant asal St. Louis yang mengirim kargo ekspedisi ke daerah selatan untuk mencari keuntungan.

Di awal game ini, pemain akan mendapat sejumlah emas sebagai modal perjalanan, yaitu memperoleh broadhorn atau kapal, dan membeli muatan barang yang akan dikirim. Setelah itu, sederhana saja: semakin jauh broadhorn milikmu mengantar barang, semakin besar keuntungan yang akan kamu dapat.

Eits, tampaknya kamu tidak bisa bersantai saat menyusuri sungai, lho. Sayangnya, beberapa muatan seperti apel, tepung dan daging babi adalah jenis yang mudah rusak, jadi kamu harus mengirimnya dengan segera! Tapi tenang, kamu pun bisa mencari poin tambahan dengan menawarkan tumpangan untuk para pelancong yang lewat.

Didesain oleh James Harmon yang tak lain adalah kreator The Princess Bride: I Hate to Kill You, game ini dibuat untuk 2-4 pemain usia 14 tahun ke atas dengan harga sebesar $59.95 (Rp 805 ribu). Siapkan cukup waktu untuk bermain ya, karena game ini akan berdurasi selama 45 hingga 90 menit.

Nah, kalau suka dengan game bertema eksplorasi, Epoch: Early Inventors karya Martyn F (Limes, Cities) ini mungkin bisa jadi jawabannya. Di sini, kamu akan berperan sebagai para pemimpin klan yang hidup di awal peradaban manusia. Kumpulkan makanan untuk berbagai aksi membangun daerahmu, seperti menjelajah dan menemukan alat-alat baru.

Tak hanya itu, kamu pun bakal menemukan beberapa situs peninggalan suci yang harus ditawar untuk bisa didapatkan, lho. Serunya lagi, game ini menyertakan peta acak dari kartu heksagonal, yang membuat pemain benar-benar ‘berpetualang’ dalam permainan ini. Wah, menarik!

Dengan mekanisme area movement dan dice rolling, game ini menyasar pemain usia 12 tahun ke atas, dan bisa dimainkan secara solo atau 2-4 orang. Sama seperti Broadhorn, Rio Grande pun menjual board game berdurasi 45-90 menit ini seharga $59.95 atau 805 ribu rupiah.

Selanjutnya, game ini pasti sudah ditunggu oleh penggemar game buatan Friedemann Friese, Power Grid. Ya, game yang merupakan pembaruan dari crayon game Funkenschlag ini akhirnya meluncurkan ekspansi terbarunya, yang diberi judul The Fabled Expansion.

Merasa familiar dengan judulnya? Gak salah kok, karena game ini memang menggabungkan Power Grid dengan mekanisme dari serial game karya Friese, Fabled Fruit. Game ini pun menyertakan dua dek Fable, yang setiap deknya menawarkan tiga game berurutan yang tentunya menciptakan aturan baru dalam permainan.

Hal menarik lainnya dari ekspansi ini adalah game ini bisa dikombinasi dengan aneka peta Power Grid, seperti peta edisi Amerika Serikat, Jerman, Eropa, dan Amerika Utara. Untuk harganya sendiri, game ini akan dibanderol sebesar $15.95 atau 214 ribu rupiah.

Nah, terakhir ada Beta Colony, yang merupakan game sci-fi hasil karya desainer Fleet, Matt Riddle dan Ben Pinchback. Mengajak pemain untuk berkolonisasi di sebuah dunia bernama Victus, kamu harus berlomba mengumpulkan Confidence Point (CP) terbanyak, untuk menjadi pemimpin pertama di dunia tersebut.

Di awal permainan, seluruh pemain akan melempar dadu secara bergiliran. Nah, gunakan hasil yang keluar dari dadu tadi untuk mendapatkan berbagai material, yang bisa dipakai untuk membangun alat kolonisasi layaknya stasiun pertahanan, menara teknologi atau rumah pertanian.

Menggandeng James Davis sebagai ilustrator, game ini cocok dimainkan oleh 2-4 pemain 14 tahun ke atas, dengan waktu permainan selama 60 hingga 90 menit. Tapi sepertinya kamu harus bersabar dulu nih, karena harga dari game ini belum diumumkan sampai artikel ini ditulis.

Jadi, mana sajakah board game yang menarik hatimu? Untuk informasi lebih lengkap dari setiap game, silakan kunjungi situs penerbit disini, ya!

Sumber: ICv2

 

 

Bagikan:
amaliacindra
Newbie board gamer who love writing and watching movies. For community event and report kindly contact me on amalia(at)boardgame(dot)id. See you every month at PlayTime Bandung!