Kabar Game

WizKids Angkat Serial The Expanse dari Channel Syfy Menjadi Board Game

Bagikan:

Hits: 0

Bulan Juni sepertinya akan menjadi bulan yang “ramai” dalam jadwal rilis boardgame dunia. Pasalnya, di bulan ini game publisher WizKids resmi meluncurkan strategy game terbarunya, The Expanse. Game ini adalah game ketiga WizKids yang dilepas ke pasaran di bulan Juni, setelah Deadline dan Dicebot Megafun.

Baca juga: Dicebot Megafun, Game Tarung Robot Terbaru dari WizKids

The Expanse ini diadaptasi dari serial populer Syfy TV dan novel karya James S.A Corey berjudul sama. Dalam game ini setiap pemain akan mewakili satu faksi yang mengendalikan sistem tata surya: anggota PBB dari Bumi, militer dari Mars, pemberontak OPA, atau korporasi Protogen. Setiap faksi mempunyai kelebihannya masing-masing, yang bisa dipakai untuk memperbesar “pengaruh” mereka yang berguna dalam mengendalikan semesta.

Tak jauh beda dengan board game Twilight Struggle, game ini juga menggabungkan intrik politik dan strategi. Gunakan kartu untuk mendapat poin aksi untuk menggerakkan armada atau mempengaruhi markas, yang bisa merubah situasi game kapan saja. Tak hanya itu, pemain juga bisa memanggil Rocinante – kapal luar angkasa yang akan membantumu jika dibutuhkan.

Baca juga: Ungkap Misteri Bersama Temanmu dalam Game Deadline dari WizKids

Desain game yang menyasar 2-4 pemain usia 14 tahun ke atas ini dikerjakan oleh Geoff Engelstein (Space Cadets, Dragon and The Flagon), berkolaborasi dengan Daniel Abraham dan Ty Franck yang tak lain adalah penulis dibalik nama pena novelis The Expanse.

The Expanse Concept Art | Gambar: syfy.com

Game ini berisi sebuah papan permainan, kartu dan token dengan gambar adaptasi serial, players mat, dan kubus “pengaruh”. Kamu bisa mendapatkan game berdurasi 1 jam ini seharga $49.99 (Rp 670.000).

Kalau kamu merupakan fans berat serial dari channel Syfy ini, berarti sudah menjadi kewajibanmulah untuk memilikinya.

sumber: ICv2.com

Bagikan:
amaliacindra
Newbie board gamer who love writing and watching movies. For community event and report kindly contact me on amalia(at)boardgame(dot)id. See you every month at PlayTime Bandung!