Headline Kabar Game Tips/ Tutorials

Mengenal Board Game Candrageni – Cara Bermain (Bagian 2 – Habis)

Bagikan:

Penerbit Kompas sebentar lagi akan merilis board game Candrageni. Board game ini merupakan salah satu jawara Kompas Ring of Fire Board Game Challenge tahun lalu. Sebelum dirilis dan dipasarkan, tim Kompas ingin mengajak warga Indonesia untuk lebih dahulu menjajal board game ini lewat Playday yang digelar serentak di lima kota pada Sabtu, 18 Juli 2017.

Baca juga: Playday Serentak! Dapatkan kesempatan menjajal board game Celebes dan Candrageni di lima kota

Kamu bisa menemukan video tutorial cara bermain Candrageni lewat Youtube. Tutorial tersebut disampaikan dengan bahasa inggris, pada kesempatan kali ini coba memaparkan cara bermainnya dalam bahasa Indonesia.

Persiapan

Sebelum bermain baiknya kamu perlu memahami dulu isi dari board game ini. Kamu bisa baca dulu artikel sebelumnya yang membahas cerita dan komponen board game Candrageni agar lebih familiar dengan pernak pernik yang terdapat dalam game ini.

Pertama, letakkan tile gunung berapi di tengah-tengah area permainan, pemain secara bergantian meletakkan tile lahan. Tile lahan pertama harus ditempelkan disebelah tile gunung berapi. Mulai dari tile lahan kedua dan seterusnya, harus diletakkan bersentuhan dengan minimal dua tile yang sudah ada sebelumnya.

Kedua, setelah tile lahan hijau habis terpasang lanjutkan memasang tile lahan warna coklat yang menggambarkan pantai. Jadi letakkan tile ini bersebelahan dengan sisi terluar tile lahan hijau (namun tidak boleh menempel tile gunung berapi.

 

Ketiga, pemain memilih warna dan mendapat semua komponen yang sesuai dengan warnanya. Dengan kata lain setiap pemain memperole: 1 papan pemain, 5 token aksi, 1 meeple pemain, 2 tile ladang, 7 kartu aksi, dan 4 penanda.

Letakkan setiap jenis penanda pada papan pemain masing-masing sesuai simbol yang ada dari angka 0 (nol). Kemudian semua pemain meletakkan meeple pemain pada tile lahan bertuliskan “purantara”.

Terakhir buka tiga kartu Candi untuk setiap level. Pemain hanya bisa membangun candi dari salah satu kartu candi yang telah terbuka. Ambil kartu bar,u untuk mengisi kembali bila ada pemain yang telah membangun candi.

Cara Bermain | Aksi Pemain | Objektif & Akhir Permainan

Bagikan:
vagansza
Editor of boardgame.id, board game enthusiast, and also a cheese lover. His favorite is Carcassonne. Nice to meet you!