Kabar Game

Michael Rieneck, Klaus Teuber dan Reiner Knizia Hadir Dalam Daftar Game Terbaru Kosmos

Bagikan:

Kuartal awal tahun 2017 sudah setengah jalan, game-game baru semakin banyak berdatangan dari banyak publisher di seluruh dunia. Kali ini, Thames & Kosmos merilis beberapa board game yang mengisi daftar terbaru mereka di tahun 2017, yang diumumkan perdana pada New York Toys Fair, 18 Februari lalu.

Game buatan Michael Rieneck, A Column of Fire, menjadi yang pertama dalam lini game yang akan diterbitkan oleh publisher asal Amerika ini. Diadaptasi dari novel karya Ken Follett berjudul sama, bermain game ini akan membawa kamu ke Eropa di masa pemerintahan Ratu Elizabeth I. Masalah berawal dari perebutan kekuasaan antara Inggris, Perancis, Spanyol dan Belanda.

Upaya pembunuhan, pemberontakan dan invasi, kelompok rahasia melakukan tugasnya dan berharap bisa membawa perubahan dengan menumpas tirani. Game untuk 2-4 pemain usia 12 tahun ke atas ini rencananya rilis pada September 2017, dengan harga $49.95 (Rp 667.000). Kabar juga menyebutkan, The Pillars of the Earth dan World Without End yang juga merupakan seri board game dari novel Ken Follet akan dirilis ulang.

Masih dari Rieneck, dalam game berjudul Brutal Kingdom ini pemain berperan sebagai satu dari 20 karakter hewan antropomorfis yang mengadu kekuatan di istana raja. Pemenang dari game berdurasi 30 menit ini adalah pemain yang mencapai kekuatan tertinggi yang terbagi dalam 3 kategori: royal, clerical, dan mystical. Rilis pada Juni 2017, game ini bisa dimainkan untuk 3-4 orang usia 12 tahun ke atas. Belum ada informasi harga jualnya.

Mag-O-Mag, The Magnetic Labyrinth dijamin akan membuat kamu penasaran. Game hasil desain Klaus dan Benjamin Teuber (Tumult Royale) ini menawarkan variasi permainan berbeda dalam sekotak board game. Sebut saja racing game, golf, dan pemburuan harta, yang bisa kamu mainkan dalam game untuk 2-4 orang usia 8 tahun ke atas ini.

Selain tersedia aturan khusus untuk 2 pemain, game ini juga dilengkapi dengan sebuah vertical holder dengan papan yang bisa digonta-ganti sesuai modul game yang ingin kamu mainkan. Game berdurasi 30 menit ini dihargai $39.95 (Rp 533.000).

Ingin bermain party game dengan teman-teman? Serial EXIT: The Game mungkin bisa menjadi pilihan kamu. Mengambil konsep escape room, kamu harus bisa memecahkan rangkaian teka-teki dan puzzle untuk membuka pintu, yang membawamu ke teka-teki baru lainnya. Selesaikan puzzle secepat mungkin tanpa menghabiskan banyak bantuan. Kumpulkan poin terbanyak untuk menjadi pemenang.

Saat ini, game yang menyasar 1-6 orang pemain usia 12 tahun ke atas ini resmi merilis 3 judul pertama yaitu The Abandoned Cabin, The Secret Lab, dan The Pharaoh’s Tomb. Game ciptaan Inka dan Markus Brand ini masing-masing berdurasi 1-2 jam dan dibanderol sebesar $14.95 (Rp 200.000) yang akan rilis di bulan Mei.

Word Slam, satu lagi game dari Inka dan Markus BrandDari judulnya saja, sudah bisa ditebak kalau game ini adalah sebuah permainan kata. Dalam game yang bisa dimainkan minimal oleh 3 pemain usia 12 tahun ke atas ini, ada satu atau dua tim yang masing-masing mempunyai seorang pencerita.

Setiap pencerita akan diberi kata yang sama dan kata tersebut harus ditebak oleh tim mereka. Serunya, pencerita tidak boleh berbicara atau melakukan gerakan untuk menggambarkan kata yang dimaksud. Pencerita harus memakai pilihan dari 105 kartu yang tersedia sebagai petunjuk. Dirilis satu bulan dari game sebelumnya, game ini berdurasi 45 menit dan dijual seharga $39.95 (Rp 533.000).

Para kolektor board game tentu tak ingin ketinggalan game buatan Reiner Knizia (Tigris & Euphrates, Ra) berjudul Ingenious yang pernah rilis dan didistribusikan perdana oleh Fantasy Flight Games di tahun 2004 lalu. Pemain bergantian menempatkan tile membentuk dua heksagon yang saling terhubung, pada area heksagonal pada papan. Setiap tile berisi dua simbol berwarna yang harus dicocokkan untuk mendapat poin.

Dalam edisi terbaru yang rilis di bulan Juli ini, publisher mendesain ulang papan plastik dalam permainan. Bisa dimainkan untuk 1-4 pemain usia 8 tahun ke atas ini. Untuk membawa game berdurasi 30-45 menit ini bersamamu, siapkan dulu $29.95 (Rp. 400.161) di dompet kamu ya.

Berikutnya, family game berjudul Jungle Party ini menawarkan game memori klasik bertema hutan belantara. Dalam game ini kamu dan pemain lain harus mengingat hewan mana saja yang berenang di sungai maupun yang bersembunyi di bawah jembatan. Ingin bermain game ini bersama keluarga? Game untuk 2-4 orang usia 5 tahun ke atas ini dijual seharga $34.95 (Rp 467.000) dan dijadwalkan rilis di bulan Juli.

Terakhir, ada Kerala, The Way of Elephant yang didesain oleh Kirsten Hiese. Kamu sebagai pemain akan mengikuti festival gajah di Kerala, sebuah provinsi di India. Setiap pemain berlomba untuk membuat panggung paling semarak memakai tile-tile dengan simbol gajah sebanyak mungkin dan dengan urutan tertentu. Game untuk 2-5 pemain berusia 8 tahun ke atas ini berdurasi 30 menit permainan, dan akan rilis di bulan Juli. Berminat dengan game ini? kamu bisa membelinya seharga $39.95 (Rp 533.000).

Nah, dilihat dari waktu rilisnya, tampaknya masih ada waktu untuk menabung. Selamat memilih game cocok dengan kamu, ya!

Bagikan:
amaliacindra
Newbie board gamer who love writing and watching movies. For community event and report kindly contact me on amalia(at)boardgame(dot)id. See you every month at PlayTime Bandung!