Kabar Game

Gelak Tawa di Area Board Game GDG Prime 2015

Bagikan:

Dilangsungkan di Convention Hall Telkom University Bandung, GDG (Game Developer Gathering) Prime sukses menjadi salah satu gelaran terakbar industri game Indonesia. Sebagaimana dilansir oleh Duniaku.Net, setidaknya tercatat lebih dari 1500 peserta memenuhi venue acara, menjadikannya rekor peserta terbanyak penyelenggaraan GDG.

GDG Prime merupakan showcase bagi para pelaku industri game Indonesia. Sebagaimana namanya, Game Developer Gathering, mayoritas peserta berasal dari studio game developer yang bereksplorasi di ranah digital game. Namun menariknya, tahun ini beberapa produk dari industri board game terlihat meramaikan helatan GDG Prime. Diantaranya adalah Throne of Elements, Waroong Wars dan Pagelaran Yogyakarta dan juga Mat Goceng card game.

Suasana Board Game Area di GDG Prime Foto: BoardGameID
Suasana area board game di ajang GDG Prime | Foto: BoardGameID
Pengunjung GDG Prime memainkan card game Waroong Wars Foto: BoardGameID
Pengunjung GDG Prime memainkan card game Waroong Wars | Foto: BoardGameID

Area board game yang terletak bersebelahan dengan artist alley pun terlihat tidak pernah sepi pengunjung. Sejak dibuka pukul 09.00 hingga berakhir pukul 17.00 selalu ada grup pemain yang penasaran untuk mencoba board game dan card game buatan lokal di area tersebut.

Tidak hanya sekali dua kali terdengar gelak tawa yang diakibatkan seorang pemain yang gagal mendapatkan bahan makanan untuk memasak Nasi Rawon di Waroong Wars, atau saat seorang manajer mensabotase pertunjukan Sendratari Ramayana yang digelar manajer lainnya malah membuat pertunjukan tersebut sukses besar di board game Pagelaran Yogyakarta.

Bermain menjadi manajer gedung pertunjukan di Pagelaran Yogyakarta
Bermain menjadi manajer gedung pertunjukan di Pagelaran Yogyakarta the board game | Foto: BoardGameID

Jadi, apakah kamu termasuk pengunjung yang datang ke GDG Prime dan ikut meramaikan area board game? Bagaimana pendapatmu tentang hadirnya permainan konvensional seperti board game dan card game di tengah-tengah permainan digital?

Baca juga:

Waroong Wars dan Pagelaran Yogyakarta Rilis Oktober Rilis Pers Memenuhi janjinya di awal pagelaran event “Board Game Challenge 2015 (BGC2015)”, Harian KOMPAS resmi menyatakan akan memproduksi secara ...
Cara Bermain Waroong Wars dan Pagelaran Yogyakarta Kabar baik bagi Indonesia! Akhirnya para jawara Board Game Challenge (BGC) akan segera rilis ke pasaran. Nantinya board game para pemenang BGC tersebu...
Surat dari T1: Panggung Besar Board Game Indonesia Tanggal 18 Agustus lalu boardgame.id mulai diaktifkan. Boardgame.id telah lama kami persiapkan untuk hadir sebagai sebuah portal berita khusus terkait...
Bagikan:
andredubari
boardgame enthusiast. spreading the joy and happiness of #playtogether at Manikmaya Games. will be willingly to share a board game session and a cup of coffee anytime you visit Bandung.
http://www.manikmaya.com