Kabar Game

GKR, Board Game Mecha Pertama Dari Pembuat Special Effect Film Lord of The Rings!

Bagikan:

Untuk kamu penggemar film-film berefek khusus mungkin sudah tidak asing dengan nama Weta Workshop. Studio ini terkenal sebagai studio yang mengerjakan efek khusus dari film-film terbaik seperti Mad Max, Avatar, serta trilogi terkenal Lord of the Rings dan The Hobbit.

Nah, berita terbaru dari perusahaan asal Selandia Baru ini pasti sayang untuk kalian lewatkan. Pasalnya, bulan ini Weta Workshop resmi mengumumkan board game pertamanya, yang saat ini sedang menggalang dukungan lewat situs Kickstarter yang akan berakhir pada tanggal 25 Maret mendatang.

Berjudul Giant Killer Robots: Heavy Hitters, game ini mengambil latar di mana dunia dalam kehancuran, virus membinasakan manusia. Tidak ada pemerintahan. Untungnya ada korporasi yang membantu. Dibawah perintah mereka keadaan menjadi lebih baik. Sampai mana korporasi ini bisa bertahan? Maka dari itulah muncul liga penghancur robot raksasa. Ya! kamu akan mengendalikan mecha di sini.

Komponen GKR

Bila digambarkan, GKR adalah gabungan pertarungan ala Romawi, animasi Jepang seperti Gundam dan Akira. Dibumbui dengan sentuhan visual khas Borderlands. Dibalut dalam cerita berlatar survival games yang mengingatkan pada The Hunger Games.

Nah! Di sini kamu adalah seorang pilot yang mengendalikan robot yang bisa memenangkan permainan dengan dua cara: kalahkan lawan sesama robot atau hancurkan 4 gedung pencakar langit. Setiap robot akan mewakili sebuah perusahaan futuristik dengan faksi berbeda. Tandai gedung di sekitar papan dengan iklan, dan kamu akan mendapat kartu sponsor dengan beragam kemampuan untuk meng-upgrade robot milikmu.

Dalam pengerjaannya, Weta Workshop khusus bekerjasama dengan Matt Hyra dari publisher game Cryptozoic untuk bagian desain dan penampilan dari game ini. Saat artikel ini ditulis, GKR: Heavy Hitters bahkan telah mengumpulkan empat kali lipat dari goal yang ditentukan, atau sebanyak $517,646 atau sekitar hampir 7 milyar rupiah dari 4502 pendukung!

Sekotak inti game dijual seharga $99 (Rp 1.321.000) termasuk ongkos kirim, berisi 4 miniatur Heavy Hitter setinggi 139 mm, 4 karakter pilot, 10 gedung 3D, 193 kartu dengan artwork unik dari para seniman Weta, 10 dadu, 80 penanda holo-board, dan 20 token.

Tak hanya itu, Weta juga menawarkan edisi ekslusif yang menambahkan miniatur pilot dan robot tanpa warna untuk kamu yang ingin menciptakan karakter impian. Masing-masing dibanderol seharga $125 (Rp 1.668.000) dan $150 (Rp 2.002.350). Sayangnya biaya kirim ke Indonesia bisa terbilang cukup mahal yaitu $60 (Rp 800.000)

Jadi, tertarik memasukkan game ini ke dalam daftar belanja kamu?

Bagikan:
amaliacindra
Newbie board gamer who love writing and watching movies. For community event and report kindly contact me on amalia(at)boardgame(dot)id. See you every month at PlayTime Bandung!