Kabar Game

Gloomhaven, Petualangan Melawan Monster Dengan Mekanik Legacy

Bagikan:

Akhir Februari ini, Cephalofair games akan meluncurkan boardgame terbaru mereka yang berjudul Gloomhaven dengan genre cooperative dungeon crawl game. Pada Oktober 2015 lalu, game berjudul Gloomhaven ini meminta suntikan dana melalui Kickstarter, yang kemudian berhasil mengumpulkan $386.104 atau sekitar 5 milyar rupiah dari 4.904 pendukung (dengan rata-rata $78.74 atau sekitar 1 juta 50 ribu per pendukung).

Dalam game buatan Isaac Childres (Forge War) ini, pemain akan merasakan petualangan yang mencekam di dunia fantasi abad pertengahan. Kamu harus menggerakkan karakter dalam papan modular, melawan monster jahat dengan mekanisme pertarungan yang didikte dari kartu. Tak cukup disitu saja, lingkungan cerita pun bisa berubah di sela-sela petualangan yang kamu mainkan, sesuai dengan aksi dan keputusan kamu sebagai pemain.

Keunikan dari game ini adalah memakai gaya “legacy”. Mungkin istilah legacy ini tidak asing lagi bila kamu pernah memainkan Pandemic Legacy atau Risk Legacy. Mekanik legacy ini akan memintamu untuk menempelkan stiker pada papan permainan. Hal inilah yang membuat latar dan permainan yang terus berkembang, jadi kamu bisa terus menjelajahi jalan cerita dan menambah berbagai komponen seiring perkembangan cerita tersebut.

Menarik ya? Game yang memakai 1-4 orang pemain ini berisi komponen yang cukup kompleks, yaitu 12 hero class berwujud miniatur plastik ukuran 32 milimeter, 30 deck kartu, 45 monster (masing-masing dengan stand-up counter dan deck), 30 tile map bersisi ganda, 70 overlay tile, 642 kartu, 150 token kardus, 6 token kayu, 12 character sheet pad, 1 party sheet pad, dan sebuah campaign map dengan stiker. Setiap petualangan dalam game mema
kan waktu selama 30 menit untuk setiap pemain. Jika ingin memasukkannya dalam koleksimu, kamu harus merogoh sebesar $120.00 (Rp. 1.598.000).

Sumber: ICv2.com

Bagikan:
vagansza
Editor of boardgame.id, board game enthusiast, and also a cheese lover. His favorite is Carcassonne. Nice to meet you!