Kabar Game

Grail Games Luncurkan Kembali Dua Board Game Klasik dari Reiner Knizia

Bagikan:

Demi mendapat tempat di hati para boardgamer seluruh dunia, di tahun 2017 ini sepertinya menjadi peruntungan beberapa publisher untuk merilis kembali game-game klasik karya beberapa desainer ternama. salah satunya adalah game buatan desainer ikonik Reiner Knizia.

Setelah Gamewright Games resmi akan merilis deluxe version dari Loot, kini giliran Grail Games yang resmi menerbitkan kembali dua game buatan Knizia yaitu King’s Road dan Stephenson’s Rocket. Sebagai informasi, kedua game ini adalah versi terbaru dari game lama yang sudah tidak dicetak lagi sejak lama.

King’s Road yang tak lain adalah versi terbaru dari Imperium, terpilih untuk dirilis lebih dulu. Game yang sudah tidak terbit sejak 2001 ini berjenis similtanous action selection dan area control game ini, kamu akan dibawa memasuki kerajaan abad pertengahan. Setiap pemain akan menggunakan tumpukan kartu identik untuk memanipulasi kondisi di dalam kerajaan, dan dapatkan titah Sang Raja untuk memenangkan permainan.

Game yang dijadwalkan rilis pada pertengahan 2017 ini membutuhkan 2 sampai 5 pemain, dan berisi 1 papan permainan, 55 kartu dan 76 marker. Ditambah lagi, King’s Road menggunakan artwork yang digarap oleh Vincent Dutrait (Medici, Lewis & Clark). Berdurasi 30 menit, game ini dihargai sebesar $30.00 (Rp 390.000)

Selanjutnya ada Stephenson’s Rocket yang pertama rilis di tahun 1999. Game ini mengambil masa setelah kereta uap ditemukan di Inggris sebagai latar cerita. Pemain berperan sebagai pemegang saham di perusahaan pembangunan rel kereta api, yang harus dikelola dengan menyusun track tile dalam papan permainan.

Stephenson’s Rocket terbitan Grail Games ini akan hadir dengan artwork dari Ian O’Toole (Vinhos, Lisboa), yang berisi 1 papan permainan, 60 tile rel kereta, 73 token, 28 marker, dan 7 miniatur lokomotif. Game yang dibanderol sebesar $50.00 (Rp 650.000 ) ini menyasar 2 sampai 4 orang pemain dengan durasi 1 jam. Tenang saja, kamu masih bisa menabung karena game ini rencananya akan turun ke pasaran pada Desember 2017.

Tunggu apa lagi. Siapkan tabunganmu karena inilah waktunya kamu dapatkan kembali game-game karya Reiner Knizia yang sudah lama tidak terbit.

Sumber: ICv2.com

Bagikan:
amaliacindra
Newbie board gamer who love writing and watching movies. See you every month in PlayTime Bandung!