Kabar Game

Wah, Hatsune Miku Akan Hadir dalam Versi Board Game?

Bagikan:

Untuk kalian penggemar budaya Jepang pasti sudah tak asing dengan nama Hatsune Miku. Ikon utama Vocaloid ini telah menjadi fenomena di negeri sakura dengan segala aksesoris yang tersedia, mulai dari CD lagu hingga figure. Bahkan baru-baru ini sebuah vendor smartphone di China mengeluarkan produk eksklusif mereka dalam versi karakter Hatsune Miku, yang cukup menarik minat banyak orang khususnya penggemar karakter berambut hijau ini.

Hatsune Miku sendiri awalnya adalah karakter virtual voice buatan Yamaha untuk sebuah synthesizer program di tahun 2007. Karena keunikannya, Miku semakin viral dan telah mengadakan konser di beberapa negara, antara lain Amerika Serikat dan Singapura.

Nah, sepertinya kreatifitas mengolah karakter ini tidak sampai disitu saja. Kali ini, Hatsune Miku akan tampil dalam bentuk board game! Kabar ini tentu saja akan menjadi kabar gembera bagi para boardgamer yang juga menyukai karakter bersuara unik ini. Game ini rencananya akan berjudul Miku Expo: The Board Game, akan diterbitkan oleh Ultra Pro Entertainment. Konsep game ini sendiri akan dibuat berdasarkan konvensi internasional Miku tahun 2016 lalu, yang mengunjungi beberapa negara seperti Jepang, Cina, Taiwan dan Amerika Utara.

Ultra PRO lebih dikenal sebagai penyedia aksesoris seperti card sleeve. Selain Miku Expo: The Board Game, ternyata Ultra PRO juga baru-baru ini mendapat lisensi untuk merilis board game berjudul Valerian and the City of a Thousand Planets.

Sumber: ICv2.com

Bagikan:
amaliacindra
Newbie board gamer who love writing and watching movies. See you every month in PlayTime Bandung!