Komunitas

Hayati Petualangan D&D-mu dengan Alunan Musik dari Aplikasi Syrinscape

Bagikan:

Hits: 2

Dunia seakan berubah, kamu bukan lagi seorang pelajar, bukan lagi seorang pekerja kantoran. Saat bermain peran kamu adalah seorang penyihir tua, seorang pencuri dengan ras kurcaci.

Seperti board game, bermain cerita (role-playing/RPG) kini semakin populer di kalangan remaja. Pemain meleburkan dirinya ke dunia yang berbeda. Ia bisa menjadi siapa saja dengan status apa saja.

Pemain bermain menggunakan imajinasinya dan mencoba mendalami karakter yang ia buat. Tak jarang, banyak pemain RPG membuat atau membeli perangkat-perangkat miniatur untuk menghadirkan dunia fantasi yang lebih “nyata”.

Satu lagi yang bisa dilakukan agar dunia imajinasimu ini menjadi semakin dekat. Apalagi kalau bukan lewat suara alias musik. Lewat alunan musik suasana jadi makin realistis.

Baca juga: 4 Ciri-Ciri RPG Yang Harus Kamu Tahu – [Bermain Cerita]

Nah, berikut ini ada Syrinscape, sebuah aplikasi perancang suara (sound design) yang menambahkan suara untuk mengawalmu bermain cerita. Seperti soundtrack film. Syrinscape membuat suasana menjadi lebih seru, lebih horor atau lebih tegang.

Pustaka musik yang dimilikinya sangat banyak. Menariknya, Syrinscape kini sudah resmi bekerja sama dengan D&D, Call of Cthulhu RPG dan Pathfinder RPG. Oiya belum lagi original soundtrack dari mereka sendiri yang membuat pustaka musik mereka sangat banyak.

https://www.youtube.com/watch?v=6oviwkW21BY

Syrinscape bisa diunduh gratis di Android, iOS maupun PC. Cukup dengan mendaftarkan dirimu di situs remi mereka, kamu bisa mengakses semua pustaka musik selama 30 hari (trial).

Bagikan:
vagansza
Editor of boardgame.id, board game enthusiast, and also a cheese lover. His favorite is Carcassonne. Nice to meet you!