Headline Komunitas

Heboh! HoBo Gelar Pesta Board Game di Ulang Tahun Pertamanya

Bagikan:

Jakarta (23/02). Jum’at lalu, HoBo (House of Boardgames Organizer), salah satu komunitas board game yang berdomisili di Jakarta baru saja merayakan ulang tahun mereka yang pertama lho! Selama satu tahun belakangan ini, HoBo menjadi organizer yang mengajak para penikmat board game di Jakarta untuk bermain bersama dari cafe ke cafe.

Nah! HoBo sangat antusias mengenalkan board game ke masyarakat Indonesia, oleh karena itu tentu mereka memilih untuk mengadakan sebuah Game Night terbuka untuk merayakan ulang tahun mereka yang pastinya seru banget!

Sebelum acara bermain dimulai, founder dari HoBo, Jerry Michael, mengajak berbagai media untuk merayakan ulang tahun pertamanya sambil mendengarkan cerita dari Mahawira Dillon, seorang board game influencer dan Reza Kadir, selaku direktur Cuaca Cerah Games, publisher yang menerbitkan Codenames edisi Indonesia.

Kegiatan Game Night dimulai jam 7 malam di Diva Karaoke Express – Tanjung Duren. Ketika acara bermain dimulai, berbagai blogger, influencer, dan pencinta board game langsung menyerbu meja-meja kosong untuk bermain.

Di salah satu meja terlihat peserta yang sedang seru jual beli berbagai tambang batu permata untuk mendapatkan poin paling banyak di Splendor, sedangkan di meja lainnya ada juga yang sedang mencari identitas sang putri dalam Love Letter.

Tak mau kalah, pengunjung yang lain yang baru datang pun buru-buru memilih permainan seperti permainan memakan sushi dengan kombinasi yang paling enak di Sushi Go! dan berusaha untuk menghindari mencegah kucing-kucing nakal yang bisa meledakkan dunia dalam Exploding Kittens.

Selain kegiatan bermain yang seru banget, teman-teman dari Cuaca Cerah Game juga mengadakan sebuah kompetisi untuk Codenames Indonesia yang baru saja merea rilis! Di permainan ini pemain akan menjadi dua kubu mata-mata yang berusaha untuk mencari agen rahasia mereka sebelum keduluan tim lawan. Namun pemain harus berhati-hati agar tidak menemukan pembunuh bayaran yang ingin mengincar mereka!

Kalian mungkin bingung, apa bedanya Codenames Indonesia dengan Codenames biasa? Selain semua komponennya sekarang ada dalam bahasa Indonesia, kartu dan kata kunci yang ada sudah di sesuaikan dengan masyarakat Indonesia jadi pastinya bakal jauh lebih seru!

Selamat ulang tahun HoBo, semoga dengan komunitas ini semakin banyak orang yang menyukai board game. Oh iya, apakah kamu tertarik untuk ikut bermain board game? Atau, kamu juga punya cerita seru di sesi main board game yang kamu ikuti? Kirimkan saja tulisannya ke info@boardgame.id, kami akan dengan senang hati mempublikasikannya ke pembaca setia Boardgame.id

Bagikan:
Yudhistira G.S.
Designer, Developer, Board Game Enthusiast, Data Scientist (in the making) and Homeschooler. Forever learner, forever DM and use water as fuel source.