Komunitas

Ramainya Pengunjung Indonesia Comic Con 2017 Jajal Main Board Game Zaman Now

Bagikan:

Jakarta (29/10). Keramaian yang terjadi di Indonesia Comic Con (ICC) 2017 yang berlangsung di Hall A dan B area Jakarta Convention Center tidak dilewatkan oleh para penggiat games dari berbagai jenis permainan untuk membuka booth dan menampilkan permainan mereka di sana. Kesempatan ini pun tidak dilewatkan oleh para penggiat board game.

Arcanum Hobbies dan Kompas memberikan kesempatan para pengunjung yang hadir untuk mencoba board games zaman now di booth mereka yang ada di sana. Meski hanya satu booth  board games yang tersedia, tapi pengunjung dimanjakan oleh meja dan kursi serta beragam judul board game yang bisa dimainkan di sana.

Pengunjung yang datang dari berbagai usia. Mereka ada yang baru pertama kenal board game modern, ada juga yang memang sudah veteran. Ya! masih banyak yang mengaku hanya mengenal Monopoly dan Conglak, sebelum mereka kemudian memutuskan bergabung untuk bermain board game zaman now di booth board game.

Kompas membawa permainan yang diproduksi oleh mereka, diantaranya ada Candrageni dan Celebes yang merupakan jawara-jawara Board Games Challenge 2016 yang diadakan oleh Kompas. Pengunjung pun bisa mencoba permainan Perjuangan Jomblo dan Pagelaran Yogyakarta.

Arcanum Hobbies yang berbagi booth di sana, membawa board game luar negeri yang populer di kalangan para pengunjung, diantaranya Exploding Kitten, Joking Hazard, dan Cards Againts Humanity yang sifat permainannya lebih ringan untuk dimainkan dan mengundang gelak tawa. Bila ada pengunjung yang mengharapkan permainan yang lebih berstrategi, Arcanum Hobbies menyediakan Splendor dan Burger Up yang sering diminta pengunjung untuk dimainkan.

main board game zaman now
Main board game zaman now bareng Arcanum Hobbies | Foto: @Hendrigunauan

Tawa riang dihasilkan para pengunjung yang mencoba berbagai permainan di area board game ini. Keikutsertaan penggiat board games di ICC bukanlah yang pertama kalinya. Karena mereka sudah hadir sedari 2014, yang saat itu namanya masih Jakarta Comic Con. Hingga sekarang dan beberapa acara popculture lainnya, area board game selalu hadir.

Semoga hadirnya area board game di berbagai pameran semakin menumbuhkan minat masyarakat terhadap board game. Dengan begitu harapannya industri board game juga akan terus berkembang dan bertumbuh. Ayo segera ajak keluarga dan teman-temanmu yang belum kenal board game modern atau board game asli Indonesia lewat PlayDay, board game cafe, ataupun board game library terdekat di kotamu.

Diedit oleh Isa Akbar.

Bagikan:
Hendri Gunawan

Seorang penggemar baru boardgames. Memfavoritkan Dixit dan Codenames untuk dimainkan.
(@hendrigunauan)