Designer Log Tips/ Tutorials

Kumpulan Ikon dan Simbol Gratis Untuk Mudahkanmu Membuat Prototipe Board Game

Bagikan:

Kamu memiliki ide dan berencana membuat sebuah game? Tentu sebelum mulai cetak dengan ilustrasi yang ciamik semua harus kamu mulai dengan membuat sebuah prototipe atau purwarupa. Ini kadang menjadi jebakan, terkadang sebuah purwarupa harus dalam kondisi yang prima, ilustrasi maksimal dan dengan komponen yang serius.

Tidak-tidak, yang terpenting prototipemu bisa dimainkan alias playable. Jangan buang-buang waktu untuk membuat prototipe yang sempurna, apalagi kalau masih di tahap awal pengembangan. Kamu mungkin berpikir kalau ilustrasi prototipenya jelek, orang akan enggan menjadi test player dan mencobanya.

Well, dari pada sibuk memikirkan ilustrasi bagusnya seperti apa, mending kamu gunakan waktu yang ada untuk melakukan uji coba berkali-kali dan kemudian memperbaikinya. Belum lagi, kamu sendiri juga sebenarnya kurang pandai menggambar kan?

Terlepas kamu jago menggambar atau tidak, untuk memangkas waktu dalam mempercantik purwarupamu, gunakan saja ikon atau asset gratis berikut ini. Semuanya terlindungi Creative Commons Attribution dan kamu bebas memakai, memodifikasi dan menampilkannya dalam prototipemu ataupun produk jadi asalkan kamu mencantumkan sumbernya.

Fractal Symbols: Board Game Library

Ikon-ikon gratis

Mereka menyediakan beragam ikon dan simbol khusus untuk board game. Mereka juga sudah memisahkan menurut kategori: Kartu, Dadu, Box dan lain-lain. Bahkan mereka masih terus akan menambahkan ikon untuk kategori yang lain. Ingin mengunduhnya? Kunjungi situs mereka di Fractal Symbols: Board Game Library.

Streamline Emoji

Situs ini menyediakan beragam ikon, dan tentu emoji seperti yang sering kamu pakai bertukar pesan menggunakan smartphone. Ada sekitar 700-an emoji di sini. Di dalamnya termasuk emoji gender, smile, okupansi, hewan, makanan dan lainnya. Kamu bisa unduh emoji-emoji tersebut di situs berikut ini: Streamline Emoji

Aset-aset di atas bisa kamu pakai untuk memudahkanmu membuat purwarupa, dan kamu jadi bisa lebih fokus mengulik gameplay dan mekanik daripada pusing memikirkan bagaimana ilustrasinya. Semoga membantu dan semoga kamu jadi makin semangat membuat game baru. Terus berkarya ya!

 

 

Bagikan:
vagansza
Editor of boardgame.id, board game enthusiast, and also a cheese lover. His favorite is Carcassonne. Nice to meet you!