Event Headline Komunitas

Ramai!! Beginilah Cara Indonesia Menyemarakkan International Tabletop Day 2017

Bagikan:

Pekan lalu mungkin pembaca sering mendengar kabar  atau bahkan diajak untuk datang ke sebuah event yang bertajuk International Tabletop Day (ITTD) 2017. Ajakan ini memang muncul dari macam-macam pihak, ada dari komunitas, kampus, cafe hingga perpustakaan board game. Sebenarnya ada apa sih kok semua nampak ramai menyuarakan ITTD ?

Awalnya, ITTD yang dicetuskan oleh Felicia Day dari situs hiburan Geek and Sundry karena ia ingin mengapresiasi seluruh pemain tabletop game di seluruh dunia. Tabletop game yang dimaksud tentu mencakup board game, card game, pen and paper, miniature game hingga role playing game. Oleh karena itu, ITTD muncul agar semua penikmat tabletop game bisa merayakan hobi mereka.

Geek and Sundry bahkan membuat situs khusus, yaitu tabletopday.com. Isinya adalah mesin pencari, yang akan menampilkan kota atau tempat di mana saja ITTD digelar. Ya! ITTD dirayakan oleh orang-orang atau komunitas dari berbagai penjuru dunia.

Secara resmi ITTD 2017 diselenggarakan pada tanggal 29 April 2017 lalu. Tidak ketinggalan, Indonesia juga ikutan menyemarakkan hari sakral tersebut. Ada di mana saja dan seperti apa serunya? Mari kita telusuri sama-sama

Arcanum Hobbies – Jakarta

Ibukota Jakarta ini memang paling ramai jumlah penikmat board gamenya. Arcanum Hobbies merupakan sebuah komunitas board game yang kini telah memiliki toko board game yang terletak di Main District Kuningan City Mall Lantai 2, Jakarta.

Arcanum juga turut meramaikan ITTD 2017. Perayaan ITTD dilangsungkan di toko mereka di Main District. Banyak board game yang dimainkan, baik board game asal Indonesia seperti Monas Rush hingga board game buatan luar negri seperti Pandemic, The Resistance, Fold It, Unfair dan masih banyak lagi. Pengunjung dipersilakan mengikuti ITTD 2017 bersama Arcanum tanpa dipungut biaya sepeser pun.

Foto-foto berikut diambil langsung dari halaman facebook Arcanum Hobbies.

UMN Board Game Community – Tangerang

Universitas Media Nusantara (UMN) juga tidak ketinggalan meramaikan ITTD 2017. Pasalnya, kampus tersebut telah memiliki komunitas board gamenya sendiri yang diberi nama UMN Board Game. UMN Board Game Community memilih Summarecon Digital Center (SDC), Tangerang sebagai lokasi perayaan ITTD 2017.

Dalam menyemarakkan ITTD 2017, UMN Board Game Community menghadirkan segala jenis Tabletop Games mulai dari D&D Role Playing Game, board game, card game hingga miniatur game. Board game asli Indonesia seperti Flipeek Medieval dari ATV Production dan Perjuangan Jomblo juga turut dimainkan selama acara.

Mereka juga memberikan beberapa board game sebagai hadiah kepada para peserta yang beruntung. Para peserta juga diminta untuk menuliskan kesan dan pesan akan gelaran acara ini dalam sebuah post-it dan kemudian ditempel pada tembok putih yang terletak di panggung utama.

Foto-foto berikut dikirimkan langsung oleh panitia UMN Board Game Community.

Halaman   1   2   3   4   >

Baca juga:

Waroong Wars Card Game Kuliner dari Surabaya Judul                    : Waroong Wars Kategori               : Card Game Game Designer   : Adhicipta R. Wiryawan , Aditya Pradana, David S...
Pecah! Ramainya Area Bermain Board Game di Pakoban Akhir minggu lalu, kamu ingin pergi ke pasar untuk berbelanja. Hari itu masih pagi, tetapi suasana di sana sudah ramai dan membuatmu sedikit kebingung...
Serunya Kehadiran Board Game Tanah Air Dalam Perayaan Hari Jadi Jawa Tengah 2017 Di Jepara Akhir bulan lalu, tepatnya pada Jumat (25/8) hingga Minggu (27/8) Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Jawa Tengah mengadakan pe...
Bagikan:
vagansza
Editor of boardgame.id, board game enthusiast, and also a cheese lover. His favorite is Carcassonne. Nice to meet you!