Kabar Game

Akhirnya Muncul Juga, Inilah Jawara innoSPIEL Perdana di SPIEL’17!

Bagikan:

Berbicara tentang penghargaan sebagai bentuk apresiasi, Spiel des Jahres mungkin jadi penghargaan paling ditunggu oleh para desainer board game seluruh dunia. Seperti sebelumnya, SPIEL’17 kali ini juga menghadirkan rangkaian kategori penghargaan yang diumumkan baik sebelum dan saat acara berlangsung.

Menariknya, ada satu lagi kategori baru yang akan bergabung di SPIEL tahun ini, lho. Ya! untuk pertama kalinya, SPIEL memberikan innoSPIEL, yaitu penghargaan untuk game paling inovatif tahun ini! Game yang terpilih adalah game dengan genre, mekanik, atau revolusi terbaru yang dianggap memberi angin segar bagi industri board game saat ini.

Nah, di artikel sebelumnya Boardgame.id sudah membagi informasi tentang nominasi di award perdana tersebut. Total ada tiga judul board game yang bersaing dalam kategori ini, yaitu:

  1. Fabled Fruit, karya Fridemann Friese dan diterbitkan oleh 2F-Spiele
  2. LYNGK, buatan Kris Burm dari publisher HUCH!
  3. Magic Maze, didesain oleh Kasper Lapp dan dirilis oleh Pegasus Spiele

Hari ini, tepat pukul 11 waktu Jerman, pemenang kategori ini telah diumumkan! Dan, game yang berhak membawa pulang kategori innoSPIEL tahun ini adalah…. Magic Maze!

Magic Maze menangkan innoSPIEL 2017
Magic Maze dan para nominasi lainnya di panggung konferensi pers | Foto: Boardgame.id

Sekilas tentang board game bergenre co-operative game ini, Magic Maze menantang pemain dengan gameplay yang unik dan seru dimana kamu dan teman-teman harus bekerjasama mengumpulkan sejumlah item dengan pion warna-warni yang tersedia.

Itu saja? Oh jelas tidak, karena kalian harus menyelesaikan misi hanya dalam tiga menit – dan tidak boleh berkomunikasi! Ya, meskipun para pemain harus bekerja tapi mereka sama sekali tidak diperkenanan untuk ngobrol. Inilah yang membuat game ini terasa seru dan ‘heboh’, jadi wajar saja jika game ini diganjar sebagai game paling inovatif tahun ini.

Jadi, apa pendapatmu tentang juara innoSPIEL tahun ini? Tetap ikuti terus kabar SPIEL’17 di Boardgame.id ya!

Bagikan:
amaliacindra
Newbie board gamer who love writing and watching movies. For community event and report kindly contact me on amalia(at)boardgame(dot)id. See you every month at PlayTime Bandung!