Headline Komunitas

Menilik Kembali Ramainya Area Tabletopia di Popcon Asia Tahun Lalu

Bagikan:

Hits: 0

Makin ke sini board game kian diminati oleh masyarakat Indonesia. Tak jarang, kamu bisa menemukan booth atau sebuah area yang didedikasikan untuk bermain board game di sebuah event. Popcon Asia  menjadi salah satu event yang setiap gelarannya menyediakan area ini.

Jika ditarik mundur, nampaknya Popcon mulai menyediakan tempat untuk para kreator board game Indonesia sejak tahun 2013. Setiap tahun area board game makin besar, hal ini seiring dengan bertambahnya para kreator board game lokal.

Open gate Popcon Asia 2016
Suasana Tabletopia di Popcon Asia 2016

 

Tak luput, Popcon Asia 2016 yang digelar di JCC Jakarta tahun lalu menyediakan area Tabletopia. Ketika Popcon kala itu dibuka, area ini diisi oleh meja kursi yang masih kosong dan nampak sepi. Seiring berjalannya waktu, empat sampai lima kursi yang disusun mengelilingi meja mulai dipenuhi pengunjung. Mereka bersiap untuk melakukan hal yang seru, yaitu bermain board game.

Area Tabletopia di Popcon Asia 2016
Satu meja memainkan board game Laga Jakarta

Begitu kursi di sekitar meja penuh, biasanya para kreator board game lokal mulai membuka game buatan mereka, memperkenalkan dan mengajarkan cara mainnya kepada pengunjung yang telah duduk. Ya! Area Tabletopia seperti ini selalu diminati karena pengunjung bisa bermain sambil duduk santai setelah lelah berkeliling mencari segala pernak-pernik yang ada di Popcon.

Baca juga: Rangkuman Tabletopia, Serunya Bermain Board Game Di Popcon Asia 2016

Apakah Popcon Asia 2017 yang akan diselenggarakan tanggal 5-6 Agustus mendatang akan kembali menyediakan area Tabletopia untuk bermain board game? Stay tuned dan tunggu kabar selanjutnya ya! hanya di boardgame.id

Bagikan:
vagansza
Editor of boardgame.id, board game enthusiast, and also a cheese lover. His favorite is Carcassonne. Nice to meet you!