Kabar Game Komunitas

Keren! 10 Board Game Cover Terbaik yang Digambar Ulang Oleh Mahasiswa ITS Surabaya

Bagikan:

Seperti yang sudah disebutkan Andre Dubari dalam talkshow-nya di Surabaya Board Game Market 2017 (SUBOGAMA) pertengahan Desember lalu, visual dan ilustrasi memang memilik peranan yang cukup penting. Tak sedikit beberapa orang menjadi tertarik membeli sebuah board game hanya karena ilustrasi yang tergambar di cover depan sebuah kotak board game.

Bahkan, ketika Manikmaya Games dan Hompimpa Games menyambangi pameran Essen SPIEL 2017, beberapa pengunjung mengaku tersihir dengan ilustrasi dari cover Aquatico dan The Art of Batik. Mereka otomatis membelinya tanpa tahu cara bermainnya.

Nah! sewaktu Boardgame.id mampir ke SUBOGAMA 2017, ada satu meja yang menyita perhatian. Meja ini bukan meja yang heboh karena ada yang asik main board game. Meja ini tidak ada penunggunya, hanya dibiarkan, sengaja ditinggal agar dilihat-dilihat.

10 karya redesign board game cover terbaik DKV ITS

Ternyata meja ini menampilkan 10 board game populer yang dipajang begitu saja. Ada board game Bunny Kingdom dari IELLO, Coup dari Indie Boards & Cards, lalu Sushi Go Party dari Gamewright dan lainnya. Menariknya, ke-10 board game ini bukanlah board game yang asli. Hanya berupa dummy box tanpa isi.

Bedanya, dummy box ini bergambarkan ilustrasi alternatif dari 10 board game populer yang digarap oleh Mahasiswa ITS Surabaya. Sebelum SUBOGAMA dimulai, mereka membuka submisi untuk redesign board game cover. Alhasil, beginilah wujud 10 karya terbaik mahasiswa DKV ITS.

Keren kan? Kalau seandainya board game-board game ini benar adanya, mana yang paling ingin kamu mainkan?

Bagikan:
vagansza
Editor of boardgame.id, board game enthusiast, and also a cheese lover. His favorite is Carcassonne. Nice to meet you!