Headline Kabar Industri SPIEL 2018

APIBGI dan BEKRAF Siap Membawa Lebih dari 15 Board Game Indonesia ke Jerman

Bagikan:

Hits: 2

Pertengahan Juli lalu, APIBGI bersama dengan BEKRAF pemanggil para penerbit dan perancang board game agar mendaftarkan karya board game mereka. Board game-board game ini nantinya akan diseleksi oleh juri yang ditunjuk APIBGI dan BEKRAF.

Baca juga: BEKRAF Mendukung Industri Board Game Indonesia untuk Bisa Hadir di Essen SPIEL 2018!

Andre Dubari, Ketua APIBGI menyampaikan saat ini baru ada 14 judul board game yang terdaftar. “Jumlah ini belum termasuk board game dari para publisher kondang seperti Manikmaya Games, Hompimpa Games, Masbro dan lainnya.”

Potret booth Indonesia di Essen SPIEL 2017 | Foto: Kevin Yonathan

Menarik. Artinya sudah ada beberapa individu yang mendaftarkan karyanya. Namun Andre berharap ada lebih banyak lagi yang mau mendaftarkan rancangan board game mereka .

“Sebetulnya harapan saya pribadi tentu sebanyak-banyaknya, mengingat tahun ini kesempatan hadir di Essen SPIEL 2018 betul-betul harus dioptimalkan mengingat space yang luas (66m2) dan posisinya yang sangat vital di Hall 3 Messe Essen. Ekspektasi saya setidaknya di akhir periode pendaftaran ada minimal 35 judul yang didaftarkan di open call ini.” Jawab Andre saat ditanyai tim Boardgame.id

Andre optimis akan ada 15 judul yang lolos seleksi dan bisa dibawa ke Jerman untuk hadir di Essen SPIEL 2018. Bahkan ia berpendapat sangat mungkin angkanya bisa lebih dari itu selama kualitasnya mumpuni.

Baca juga: Pameran Board Game Seluas 10 Kali Stadion GBK Kembali Digelar di Jerman Bulan Oktober Mendatang [Kabar SPIEL]

“Tentu saja mungkin, karena kita memang tidak membatasi quota judul di titik ini. Lebih banyak tentu lebih baik, tapi tentu saja kuncinya tetap kualitas karena kita akan hadir di gelanggang maha akbar industri board game dunia, tentu kita ingin membawa yang terbaik dari Indonesia.” Jelas Andre.

Pendaftaran open call ini jatuh tempo paling lambat tanggal 10 Agustus mendatang. Masih ada waktu lebih dari satu minggu untuk membenahi rancanganmu.

Persyaratan serta pendaftaran karya dapat dilihat dan dilakukan melalui tautan berikut: http://bit.ly/archipelageek-essen2018

Bagikan:
vagansza
Editor of boardgame.id, board game enthusiast, and also a cheese lover. His favorite is Carcassonne. Nice to meet you!