Kabar Game

[Kickstarter Corner] The Bead Game, Kumpulan Lebih Dari 108 Board Game Tradisional

Bagikan:

Percaya atau tidak, board game sudah ada di dunia ini sejak ribuan tahun silam. Awalnya board game dibuah bukan hanya sekedar permainan namun suatu media yang bisa mengajarkan para pemainnya akan suatu hal. Senet, salah satu board game tertua awal mula diciptakan adalah untuk para anak bangsawan untuk melatih taktik dasar akan perang. Mereka bermain namun tanpa sadar mereka juga belajar. Tidak hanya senet, banyak board game yang tercipta pada jaman dulu kala yang hanya membutuhkan kerikil sebagai pion dan tulang hewan sebagai dadu.

Karena pada jaman dahulu belum ada rulebook atau buku cara bermain, maka banyak ilmuan yang meneliti dan meraba-raba bagaimana cara memainkan board game yang sangat kuno. Hingga akhirnya game seperti Senet di atas bisa dimainkan secara online tentu karen memainkannya secara riil sangat mustahil, kalau masih ada papan permainannya pasti sudah jadi artifak dan di museumkan.

Namun Adepts Creative Industries (ACI) menemukan cara agar board game tradisional yang jumlahnya lebih dari 100 itu bisa dimainkan kembali ke atas meja. Melalui situs urundana kickstarter, ACI mencoba menawarkan satu paket box yang akan berisi puluhan titisan-titisan kaca (glass beads) beserta dengan modular board dan juga perangkat aplikasi untuk bisa memainkan game-game tradisional tersebut yang merka beri nama The Bead Game.

The Bead Game

Dengan menggunakan aplikasi yang disediakan, pengguna bisa belajar cara mainnya, mengulik dan memberi ulasan tentang game tradisional serta memainkannya menggunakan The Bead Game. Papan permainan yang dibuat modular membuat The Bead Game bisa dengan gampang menyesuaikan game yang akan dimainkan. Pengguna juga bisa membuat variasi cara main dan menggunggahnya ke aplikasi agar pengguna yang lain juga bisa mencoba variasi tersebut.

Masih ada waktu sekitar 29 hari bila kamu ingin mendapatkan The Bead Game dengan harga paling murah sekitar Rp 580.000,-. Dukung proyek ini dengan mengunjungi halaman The Bead Game di kickstarter.

 

 

Bagikan:
vagansza
Editor of boardgame.id, board game enthusiast, and also a cheese lover. His favorite is Carcassonne. Nice to meet you!