Kabar Game

[Kickstarter Corner] Inilah Wajah Baru dari Board Game 90an, Button Men!

Bagikan:

Sudah berapa tahun kamu mengenal board game? kalau sudah puluhan tahun mungkin kamu kenal dengan board game berujudl berjudul Button Men.

Ya, game terbitan tahun 1999 ini memang cukup menarik perhatian karena desainnya yang unik, di mana para karakter dicetak langsung ke pin berbentuk button atau tombol. Tak heran, game ini sempat meraih penghargaan di ajang Origins Award, untuk presentasi grafis terbaik.

Sampel kartu dari Buttom Men versi terbaru | Gambar: boardgamegeek.com

Nah, setelah hampir dua dekade, Cheapass Games sebagai publisher mengumumkan bahwa game yang didesain langsung oleh sang founder, James Ernest ini akan kembali hadir dalam versi terbarunya. Sejak 25 April lalu, game ini sudah masuk dalam situs Kickstarter untuk mengumpulkan dana untuk bisa diterbitkan lagi.

Hal yang berbeda dari Button Men: Beat People Up terbaru ini adalah mereka tidak lagi menggunakan button pin sebagai komponen game, melainkan kartu. Alasannya? Untuk menyiasati biaya produksi. Rencananya sepaket game ini akan dibanderol dengan harga sekitar $40 (Rp 533.000), dan menyertakan 48 kartu karakter dan 30 dadu di dalamnya.

Kampanye mereka di Kickstarter masih berjalan. Artinya, masih ada kesempatan 11 hari ke depan (dari artikel ini turun) bila kamu ingin memiliki dan membawa pulang Button Men versi terbaru. Langsung saja, kunjungi laman kickstarter Button Men: Beat People Up.

Bagikan:
amaliacindra
Newbie board gamer who love writing and watching movies. For community event and report kindly contact me on amalia(at)boardgame(dot)id. See you every month at PlayTime Bandung!